BMW sebut penjualan mobil di "marketplace" lebihi ekspektasi

id bmw,bmw group indonesia,tokopedia

BMW sebut penjualan mobil di

Tampilan luar BMW New X6. (ANTARA/BMW Group Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia yang baru-baru ini melakukan kegiatan jual-beli kendaraannya di platform marketplace Indonesia, Tokopedia, mengatakan bahwa langkahnya tersebut berdampak positif dan melebihi ekspektasi.

Pasalnya, di masa pemberlakuan aturan PSBB ini, BMW Group Indonesia mengungkapkan marketplace tersebut turut menyumbang hingga 15 persen terhadap total penjualan.

Baca juga: BMW investasi Rp9,3 triliun untuk pusat manufaktur global di China

Baca juga: BMW S1000XR resmi mngaspal di Indonesia


"Dari aktivitas selama dua minggu di bulan April itu, penjualan online (di Tokopedia) menyumbang sekitar 10-15 persen. Tapi itu belum bisa dibilang besar atau kecil karena baru bulan pertama. Yang jelas, ini sudah melebihi ekspektasi kita," ujar Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, di sela-sela peluncuran virtual BMW New X6, Jumat.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa penjualan mobil secara daring bisa menjadi "new normal", mengingat sebelumnya pihaknya tidak melakukan penjualan mobil secara daring di platform marketplace.

"Satu bulan pertama ini progress-nya baik. Kami juga dalam masa transisi menggiring konsumen offline menjadi online," kata Bayu.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan penjualan secara daring, yang ia percayai akan menjadi tren mendatang, terutama di masa ketika semua kegiatan dilakukan digital.

Bayu pun mengatakan, antusiasme pelanggan di layanan tersebut juga terbilang tinggi. Hal ini terbukti dari hasil penjualan BMW seri 3 Touring di Tokopedia yang dijual hanya 25 unit, ludes dalam waktu satu minggu.

Sementara, model mobil BMW lainnya seperti seri 3 dan X1, menurut Bayu masih menjadi backbone untuk BMW selama masa pandemi dan bulan Ramadhan.

"Seri 3, X1, sampai saat ini kita masih ada booking order dari customer kita. Seri 3 Touring, juga sold out dalam kurang dari satu minggu, yang ternyata sudah ditunggu customer dari tahun lalu dan mendapat antusiasme yang tinggi," ujarnya.

Baca juga: Spesifikasi dan harga BMW New X6

Baca juga: Generasi baru BMW X6 meluncur di Indonesia, cuma ada 10 unit

Baca juga: Tesla mobil impor terlaris ketiga di Korsel, setelah Mercy dan BMW

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar