Kemarin, Presiden terkait bansos hingga tahapan pilkada mulai Juni

id Presiden Jokowi,MPR RI,KPU,PIlkada serentak 2020

Kemarin, Presiden terkait bansos hingga tahapan pilkada mulai Juni

Presiden Jokowi ikut meriahkan Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. ANTARA/HO-Birkom Kemenparekraf/pri.

Jakarta (ANTARA) - Informasi berita politik yang terjadi pada Sabtu (16/5) masih menarik untuk disimak, mulai dari pernyataan Presiden Joko Widodo meminta agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat disederhanakan hingga KPU merencanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 dimulai pada 6 Juni.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Jokowi minta penyaluran BLT Desa dan bansos tunai disederhanakan

Presiden Joko Widodo meminta agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat disederhanakan agar masyarakat dapat menerima bantuan lebih cepat.

"Tadi pagi sudah saya perintahkan kepada Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), kepada Menteri Sosial dan juga kepada Menteri Desa untuk mempercepat proses penyaluran BLT Desa maupun Bansos Tunai dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya," kata Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu.

Menurut dia, jumlah bantuan yang disalurkan oleh pemerintah masih di bawah 30 persen dari total bantuan yang harusnya dikucurkan.

Berikut berita selengkapnya di sini:

2. Menkes sarankan tahapan Pilkada ditetapkan setelah pandemi berakhir

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyarankan agar pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang sedianya dilakukan pada 2020, mulai diselenggarakan setelah status pandemik COVID-19 berakhir.

Berikut berita selengkapnya di sini:

3. Kasad: PSBB libatkan 8.121 personel TNI AD

Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa mengatakan penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah melibatkan sebanyak 8.121 personel TNI AD.

Berikut berita selengkapnya di sini:

4. KPU rencanakan tahapan pilkada bergulir 6 Juni 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) merencanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 yang sempat tertunda dimulai kembali pada 6 Juni.

Berikut berita selengkapnya di sini:

5. MPR: motor listrik bertanda tangan Presiden dilelang di konser virtual

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan motor listrik milik Presiden Joko Widodo yang telah ditandatangani Presiden akan dilelang dalam acara konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada Minggu (17/5).

Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan sebagai pemantik donasi, dalam acara tersebut akan dilelang motor listrik karya anak bangsa produksi dalam negeri, merek Gesits.

Berikut berita selengkapnya di sini:

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar