Ustaz Das'ad Latif mengapresiasi gaya hidup sederhana Kapolri

id Das'ad Latif,idham azis,kapolri idham azis

Ustaz Das'ad Latif mengapresiasi gaya hidup sederhana Kapolri

Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri) berbincang bersama Ustaz Das'ad Latif secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom, di Jakarta, Minggu (17/5/2020). (ANTARA/ Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Ustaz Das'ad Latif mengapresiasi kesederhanaan Kapolri Jenderal Idham Azis yang bisa dijadikan teladan oleh para anggota di jajaran Polri.

"Sosok Kapolri Jenderal Idham Azis begitu sederhana dan jadi teladan bagi anak buahnya," kata Ustaz Das'ad Latif dalam acara "Ngobrol Perkara Iman" atau "Ngopi" bersama Kapolri Idham Azis yang dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom, di Jakarta, Minggu.

Das'ad melalui siaran pers, mengatakan Idham selalu menginstruksikan anak buahnya agar hidup sederhana. Tidak hanya berupa instruksi, Idham juga memberikan contoh penerapan hidup sederhana dalam kesehariannya.
Baca juga: Kapolri ajak masyarakat patuhi anjuran ulama-pemerintah cegah COVID-19

Idham menimpali, kesederhanaan memiliki filosofi tersendiri yang artinya Polri adalah pelayan masyarakat, bukan penguasa. Hal tersebut tertuang pada asas Tri Brata maupun Catur Prasetya.

"Bukan artinya tidak bisa hidup mewah, punya barang, punya mobil, tapi kami adalah pelayan masyarakat, itu dasar berpikirnya," ujar Idham.

Polisi, kata Idham, dalam hidupnya harus memiliki keteladanan hidup sederhana atau tidak boleh menerapkan perilaku hedonisme.

Idham menambahkan, pola hidup sederhana di Polri bisa terwujud jika para komandan mereka dapat menjadi teladan.

"Satu teladan lebih baik dari seribu nasihat," katanya.

Dialog yang membahas mengenai agama dan situasi terkini di tengah pandemi COVID-19 di Indonesia ini, juga ditayangkan di akun YouTube milik Ustaz Das'ad Latif.
Baca juga: Kapolri tegaskan jajarannya tetap dilarang mudik

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar