Astra Infra tetap siaga melayani pengguna jalan tol tentunya dengan penerapan protokol pencegahan dan penanganan COVID-19 yang ketat
Jakarta (ANTARA) - Astra Infra, kelompok usaha Astra, siap memberikan pelayanan kepada pengguna jalan tol jelang Lebaran 2020 meskipun terdapat pemberlakuan larangan mudik dan pengendalian transportasi selama libur Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Astra Infra tetap siaga melayani pengguna jalan tol tentunya dengan penerapan protokol pencegahan dan penanganan COVID-19 yang ketat,” ujar CEO Toll Road Business Group ASTRA Infra Krist Ade Sudiyono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Krist Ade mengatakan, menyiagakan Layanan Silaturahmi Lebaran 2020, dengan kampanye Beri Aman: Bersama Jaga Diri - Tingkatkan Iman. Layanan Lebaran tahun ini adalah layanan Tidak Mudik dan Tidak Piknik, dan diganti dengan layanan Lebaran Silaturahmi Beri Aman.

Layanan operasional yang disiapkan dimulai dari layanan transaksi di gerbang tol, kesiagaan kendaraan pelayanan lalu lintas seperti derek, patroli dan petugas yang dilengkapi dengan perlengkapan sesuai protokol COVID-19 serta penyediaan ambulan khusus untuk penanganan kasus COVID-19.

Untuk fasilitas pendukung diantaranya optimalisasi monitoring 24 jam melalui surveillance dan kamera CCTV di berbagai area, Tempat Istirahat Pelayanan (TIP) dengan berbagai fasilitasnya yang tetap buka, peningkatan layanan mitigasi Covid-19 seperti ruang observasi sementara, posko kesehatan di TIP dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ataupun RS daerah.

Beberapa penerapan protokol COVID-19 yang diberlakukan di TIP yaitu penerapan physical distancing, memperbanyak fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta penggunaan masker.

Optimalisasi sosialisasi pencegahan COVID-19 pun dilakukan melalui media VMS, media sosial dan spanduk di setiap rest area agar pengguna jalan tetap waspada.

Astra Infra menghimbau masyarakat agar dapat mematuhi arahan pemerintah untuk physical distancing, tidak mudik, tidak piknik serta menjaga kesehatan dan kebersihan, bagi pengguna jalan tol agar memastikan kecukupan saldo kartu e-toll sebelum masuk tol.
Baca juga: Mudik dilarang, Jasamarga tetap siapkan layanan Lebaran
Baca juga: Astra Infra harapkan pembangunan Tol Kunciran-Serpong tuntas 2019

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2020