Jakarta (ANTARA) - Perusahaan multi finance yang juga melayani pembiayaan sepeda motor Honda, PT Federal International Finance (FIFGroup), membagikan bingkisan Lebaran kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di sekitar kantor pusatnya.

Bantuan yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) peduli itu diserahkan secara simbolis di Menara FIF, Jakarta Selatan, Selasa.

Sampai saat ini FIFGroup telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 mulai April 2020, yaitu 75.510 paket sembako yang tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia.

Baca juga: FIFGroup perpanjang tenor kredit 149.783 nasabah terdampak COVID-19

Baca juga: FIFGroup bagikan 75.000 paket sembako bagi warga terdampak corona


Jumlah tersebut terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGroup, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGroup.

Jumlah tersebut setara dengan Rp15,1 miliar, yang terdiri dari dana sosial syariah Rp9,06 miliar untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat serta Rp6,04 miliar dari Koperasi FIFGroup untuk karyawan.

Sebelumnya FIFGROUP juga telah menyalurkan dana sosial syariah FIFGroup dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) senilai Rp163,250 juta yang tersebar di 9 titik, seperti Puskesmas Sentani Jayapura sebesar Rp25 juta, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan Rp15 juta dan program Jurnalis Jelajah Indonesia Rp25 juta.

Sementara itu, dana sosial syariah juga disalurkan kepada Parhuta Maujuna Simalungun Pematang Siantar sebesar Rp10 juta, Relawan Jabar Bijak Majalengka sebesar Rp25 juta, Puskesmas Wanasari Bekasi Rp11,250 juta, Puskesmas Sekar Biru Bangka Barat Rp25 juta, Komunitas #BagiAsa sebesar Rp20 juta, dan Kecamatan Jonggol Cileungsi Rp7 juta.

Human Capital, GS, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, menyatakan melalui program CSR Peduli pihaknya ingin berbagi kegembiraan kepada masyarakat sekitar dengan membagikan 301 bingkisan Lebaran setara total Rp75,250 juta dan semoga kegiatan kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: FIFGroup sudah terapkan AI untuk layani konsumen

Baca juga: Bersama Airin, FIFGROUP gelar buka bareng anak yatim piatu

Baca juga: FIFGroup beri beasiswa untuk 291 anak karyawan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020