Kami memaksimalkan layanan SPBU dengan penerapan protokol keamanan COVID-19
Karawang, Jabar (ANTARA) - Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas'ud Khamid beserta Komisaris Pertamina Condro Kirono meninjau SPBU di ruas Jalan Tol Trans-Jawa, untuk memastikan kesiapan pelayanannya menjelang Lebaran 2020.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Tengku Fernanda dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu, mengatakan operasional SPBU tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan COVID-19.

Baca juga: Pertamina sebut digitalisasi SPBU antisipasi stok BBM kosong

Dalam pelayanan selama pandemi COVID-19, para petugas SPBU menggunakan penutup wajah transparan (face shield), sarung tangan, dan menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

"Kami memaksimalkan layanan SPBU dengan penerapan protokol keamanan COVID-19, agar masyarakat dan pekerja Pertamina dapat beraktivitas tanpa khawatir," katanya.

Menurut dia, saat ini sebagian besar SPBU Pertamina telah dilengkapi dengan alat pembayaran digital nontunai. Dengan begitu, masyarakat memiliki opsi pembayaran yang lebih beragam, tak hanya menggunakan uang tunai.

Dalam kegiatan itu, Mas'ud beserta Condro di antaranya mengunjungi SPBU Rest Area Kilometer 57, Karawang dan Kilometer 228 Jalan Tol Cipali, Cirebon.

Tengku mengatakan meski kondisi SPBU di rest area relatif sepi seiring kebijakan pembatasan sosial berskala nesar (PSBB) dan larangan mudik, tapi SPBU pelayanan mandiri tersebut berjalan normal.

Baca juga: Pertamina semprotkan disinfektan di 100 SPBU di Jakarta
Baca juga: Pertamina lakukan siaga COVID-19 di SPBU

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020