Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motor sales Indonesia (HMSI) menghadirkan program perpanjangan garansi selama enam bulan ke depan sebagai dukungan kepada bisnis konsumen yang tedampak pandemi virus corona (COVID-19).

Chief Operating Officer HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan program itu boleh dinikmati unit kendaaran Hino, antara lain Hino Dutro, Hino Ranger, Hino Profia maupun Hino Bus yang masa garansinya selesai antara Maret hingga Mei 2020.

“Program ini bentuk Total Support Hino untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setia. Dengan Extended Warranty, para pelanggan akan lebih tenang dan nyaman dalam situasi saat ini, karena mereka tidak peru khawatir hangus masa warranty dan tetap di rumah saja,” ungkap Santiko Wardoyo, Rabu.

Pelanggan yang mendapatkan perpanjangan masa garansi dapat melakukan perbaikan hingga enam bulan ke depan saat kebijakan PSBB untuk daerah yang menerapkan berakhir atau pandemi virus corona sudah dalam kondisi kondusif.

Baca juga: Kiat berkendara bagi supir yang harus kerja selama COVID-19

Baca juga: Pabrik Hino Indonesia hentikan sementara produksi

Pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut, dapat menghubungi diler terdekat untuk mengajukan garansi, kemudian diler Hino akan mengeceknya dan memberikan informasinya kepada HMSI.

Tidak hanya memberi perpanjangan masa garansi kendaraan, PT HMSI juga memberikan program layanan mobile service serta program – program after sales yang sangat ekonomis yang Hino berikan di masa pandemi COVID-19 ini.

Program layanan purna jual itu antara lain, servis berkala kelipatan 10.000 dengan tambahan diskon sampai dengan 37 persen untuk aki HMSI Original Part (HOP) serta gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli, dan gratis layanan home service.

Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan perawatan tanpa harus meninggalkan rumah. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena para mekanik yang dikirim mengikuti prosedur keamanan physical distancing seperti mengenakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak dengan pelanggan.

Sementara jika kendaraan harus dibawa ke diler untuk perawatan besar, maka kendaraan akan dijemput untuk diservis kemudian disemprotkan cairan disinfektan sebelum diantar kembali kepada konsumen.

Baca juga: Strategi UD Trucks layani pebisnis selama COVID-19

Baca juga: Hino jamin ketersediaan suku cadang dan layanan selama COVID-19

Baca juga: PT HMSI luncurkan aplikasi Hino Connect di GIICOMVEC 2020

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020