Kalau ke Monas takut ga bisa karena dijaga sama polisi
Jakarta (ANTARA) - Sekitar kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat mendadak ramai pengunjung yang menikmati malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan para pemuda yang berkumpul bersama, Sabtu malam.

Kerumunan pemuda yang memilih nongkrong di kawasan tersebut tak mengindahkan aturan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dengan berkumpul tanpa membatasi jarak fisik.

Salah satu pemuda yang mengunjungi kawasan tersebut, Marmudin, memilih menghabiskan waktu jelang Lebaran di kawasan Kota Tua, karena dekat dengan lokasi rumah.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Kota Tua tak terhalang hujan

"Kalau ke Monas takut ga bisa karena dijaga sama polisi," ujar warga asal Penjaringan, Jakarta Utara tersebut.

Kedatangan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut turut menyumbang hadirnya keramaian di kawasan itu. Sejak pukul 20.00 WIB, pengunjung terus berdatangan.

Para PKL makanan dan pakaian yang ada di kawasan itu juga tak mengindahkan aturan PSBB, serta membiarkan pembeli berkerumun saat berbelanja.

Baca juga: Tidak ada penutupan jalan untuk penyemprotan disinfektan di Jakbar

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan telah menugaskan komadan Pol (Manpol) PP Tamansari untuk menertibkan kerumunan.

"Manpol, Camat dan Danramil sedang mendorong mereka kembali pulang," ujar dia.

Baca juga: Menengok Penagi, kota tua di seberang lokasi observasi COVID-19

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020