RS Sari Asih Tangerang sediakan layanan konsultasi online selama PSBB

id sari asih

RS Sari Asih Tangerang sediakan layanan konsultasi online selama PSBB

layanan online RS Sari Asih kepada masyarakat terkait kondisi pandemi yang mengharuskan masyarakat berada di rumah dan penerapan PSBB di wilayah Tangerang Raya

Tangerang (ANTARA) - Rumah Sakit Sari Asih Tangerang, Banteng, menyediakan layanan konsultasi dalam jaringan bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya sehingga pasien umum tetap terlayani dengan baik.

Direktur Pengembangan RS Sari Asih Group dr. Hj. Aditya Marliana Bintari, M.Kes dalam keterangannya di Tangerang, Senin, menuturkan layanan ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kesehatan para pasien dan memastikan mereka dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan.

Konsultasi online dianggap sebagai solusi atas situasi yang masih mengharuskan masyarakat tetap di rumah saja karena status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dalam rangka meningkatkan kemudahan layanan bagi masyarakat, sari asih berinovasi menghadirkan pelayanan rawat jalan yang dapat diakses secara online. Hal tersebut dalam rangka terus menjaga kesehatan dan kenyamanan pelanggan atau pasien yang mau berobat agar tetap bisa di rumah saja," katanya.

Banyak pasien kini yang merasa kahwatir untuk mengunjungi rumah sakit, meskipun seharusnya mereka tetap melakukan rawat jalan karena permasalahan kesehatan tertentu. Dengan konsultasi online, pasien dapat terhubungan dengan dokter spesialis atau dokter umum yang profesional di bidangnya.

Nantinya pasien akan menjalankan konsultasi melalaui video call yang sudah terlebih dahulu membuat temu janji. Layanan ini juga akan memberikan opsi kepada pasien untuk bisa memilih dokter yang memang sudah mengetahui betul riwayat kesehatan dan penyakit pasien.

Ada beberapa alur yang harus pasien lewati untuk bisa menikmati layanan ini, dimana pasien bisa menemukan konsultasi online jika mengakases www.sariasih. com untuk melakukan pendaftaran dan pembayaran atau menghubungi nomor 0813-9966-3838.

Jika seluruh prosedur sudah dijalani, maka petugas akan memberikan pengingat melalui WhatsApp terkait hari dan tanggal yang sudah terkonfirmasi. Setelah itu, pasien dapat terhubung dan berkonsultasi dengan dokter melalui video call.

Jika mendapatkan pemberitahuan terkait resep obat dari petugas melalui WhatsApp, pasien tidak perlu mengambilnya ke rumah sakit. RS Sari Asih menggunakan jasa kurir online untuk mengantar obat, sehingga pasien tidak perlu keluar rumah.

Selain konsultasi online, terdapat fitur-fitur andalan seperti Daftar Poliklinik Online. Bagi pasien yang masih harus melakukan penanganan khusus dan mengharuskan ke rumah sakit. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat jadwal temu janji secara online sehingga pasien dapat terhindar dari antri dan meminimalisir waktu kunjungan di rumah sakit.

Bagi yang ingin melakukan pemeriksaan COVID-19, fitur Drive Thru akan sangat berguna. Terdapat Rapid Test dan PCR SWAB Test sebagai pilihan. Segala keperluan administrasi dilakukan secara online, sehingga ketika kedatangan maka pasien hanya akan melakukan pemeriksaan.

Layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hak menuju pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat tetap bisa menerapkan physical distancing.

"RS Sari Asih juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga kondisi rumah sakit tetap aman dan nyaman jika sewakut-wakut harus berkunjung," ujarnya.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar