Pasien COVID-19 di Teluk Bintuni sembuh bertambah tiga orang

id Papua Barat, pasien covid-19 sembuh, pandemi covid, corona, covid19, coronavirus,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Pasien COVID-19 di Teluk Bintuni sembuh bertambah tiga orang

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat Arnoldus Tiniap. ANTARA/Toyiban/aa.

Manokwari (ANTARA) - Sebanyak tiga pasien positif virus corona jenis baru (COVID-19) di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat sembuh sehingga totalnya menjadi 13 orang, satu di antaranya bayi lima bulan berasal dari Distrik Babo.

"Ada kabar gembira dari Teluk Bintuni, tiga pasein dinyatakan sembuh. Satu di antaranya bayi berusia lima bulan," ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat Arnoldus Tiniap di Manokwari, Senin.

Pihaknya berharap, pasien yang sembuh di provinsi itu terus bertambah.

Selain itu, pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat kepada para pasien untuk bersemangat sembuh dan tenaga medis dalam penanganan pasien.

Baca juga: Tes laboratorium PDP meninggal di Kota Sorong hasilnya positif corona

Ia mengatakan adanya belasan pasien COVID-19 di Kabupaten Raja Ampat yang dinyatakan sembuh, namun data secara detail tentang mereka belum dilaporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat.

"Kami belum dapat data resmi dari Gugus Tugas Raja Ampat sehingga belum bisa disampaikan ke publik. Kalau benar seperti itu datanya kita bersyukur dan ini berita yang sangat menggembirakan, semakin banyak pasien COVID-19 di Papua Barat sembuh," ujarnya.

Hingga saat ini, di Papua Barat tercatat 22 pasein positif yang sembuh. Di Teluk Bintuni 13 orang, Manokwari enam orang, sedangkan Kota Sorong, Sorong Selatan, dan Manokwari Selatan, masing-masing satu orang.

Data kasus meninggal dunia akibat COVID-19, kata dia, hingga saat ini dua orang berasal dari Kota Sorong.

"Untuk kasus positif hari ini tidak ada penambahan. Data terakhir ada 130 konfirmasi positif. Tambahan terbaru pada 24 Mei 2020 yaitu satu kasus di Kabupaten Fakfak," ujarnya.

Baca juga: 3 kasus positif COVID-19 Wondama dari klaster Gowa
Baca juga: Pasien positif COVID-19 sembuh di Manokwari bertambah tiga

Pewarta : Toyiban
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar