Polresta Cirebon batasi akses pintu tol arah Jakarta

id Polresta Cirebon,arus mudik,sikm masuk jakarta,psbb

Polresta Cirebon batasi akses pintu tol arah Jakarta

Anggota Satlantas Polresta Cirebon saat menjaga di pintu masuk tol Palimanan arah Jakarta. (ANTARA/Hi Humas Polresta Cirebon)

Cirebon (ANTARA) - Satlantas Polresta Cirebon, Jawa Barat membatasi akses masuk pintu tol yang mengarah ke Jakarta dalam rangka melakukan penyekatan terhadap para pemudik selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kita melakukan pembatasan akses masuk ke tol bagi kendaraan pribadi yang mengarah ke Jakarta," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Selasa.

Baca juga: Presiden kerahkan TNI-Polri secara masif, minta warga patuhi PSBB
Baca juga: Presiden tinjau kesiapan normal baru di stasiun MRT HI


Syahduddi menuturkan setiap kendaraan pribadi yang akan masuk tol di wilayah hukum Polresta Cirebon akan diperiksa terlebih dahulu, apakah memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta atau tidak.

Dan ketika pengendara kendaraan pribadi itu tidak memiliki SIKM, maka akan diputarbalikan ke daerah asalnya, karena saat ini Kabupaten Cirebon, juga masih menerapkan PSBB.

"Kalau pengemudi kendaraan pribadi memiliki SIKM dan yang di izinkan beroperasi selama masa PSBB diperbolehkan melewati gerbang tol," ujarnya.

Untuk gerbang tol yang dilakukan pembatasan di wilayah hukum Polresta Cirebon, yaitu gerbang tol Ciledug, Kanci, Ciperna Atas, Plumbon 1 dan Palimanan 1.

Pembatasan tersebut kata Syahduddi dengan memasang pembatas jalan menggunakan waterbarier, traffic Cone, trailing, rambu petunjuk arah di setiap pintu masuk tol arah Jakarta.

"Kalau kendaraan yang membawa sembako, BBM, VVIP dipersilahkan masuk," katanya.
Baca juga: Hari kelima PSBB Polresta Cirebon perketat penjagaan di check point
Baca juga: Polresta Cirebon sediakan ATM beras untuk korban COVID-19

 

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar