Hujan deras di Kota Bogor, pohon tumbang di empat lokasi.

id Hujan deras di Kota Bogor,Pohon tumbang di Kota Bogor,Bendung Katulampa Siaga III,Hujan deras di Bogor,di Kota Bogor pohon tumbang

Hujan deras di Kota Bogor, pohon tumbang di empat lokasi.

Personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KOta Bogor sedang mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan dan menimpa atap rumah warga di Kota Bogor, Jumat (29/5/2020). (ANTARA?HO/BPBD Kota Bogor)

Bogor (ANTARA) -  
Personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KOta Bogor sedang mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan dan menimpa atap rumah warga di Kota Bogor, Jumat (29/5/2020). (ANTARA?HO/BPBD Kota Bogor)
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor Jawa Barat dan sekitarnya pada Jumat (29/5) sore menyebabkan pohon tumbang di empat lokasi di dua kecamatan yakni Bogor Timur dan Bogor Selatan.

Berdasarkan laporan dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, dua lokasi pohon tumbang terjadi di Kecamatan Bogor Timur yakni di Jalan Raya Pajajaran, depan Restoran Bakso Atom, serta di Jalan Royal Teras Cluster Perumahan Royal Tajur.

Kemudian, pohon tumbang di Kecamatan Bogor Selatan terjadi di Komplek Perumahan Kebun Raya di Kelurahan Pamoyanan serta di Kampung Pabuaran Pasir Kelurahan Mulyaharja.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Priyatna Syamsah, ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pohon tumbang di empat lokasi tersebut adalah pohon penghijauan yang tumbang saat turun hujan deras disertai angin pada sekitar pukul 14:30 WIB hingga 15:00 WIB.

Priyatna menjelaskan, ketika terjadi pohon tumbang dan personil BPBD mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi untuk dilakukan penanganan.

Menurut dia, tim yang tiba dilokasi melakukan evakuasi material pohon yang jatuh menutupi sebagian ruas jalan raya. "Personil melakukan pemotongan dahan pohon dan mengangkutnya menggunakan mobil truk," katanya.

Priyatna menambahkan, dampak dari pohon tumbang tersebut, di Kelurahan Pamoyanan menimpa dua sepeda motor yang sedang melintas, sedangkan di Kelurahan Mulyaharja menimpa atap sebuah rumah warga. "Namun, tidak ada korban jiwa," katanya.

Kemudian, pohon tumbang di Jalan Raya Pajajaran menimpa kabel listrik yang menghubungkan antar-tiang listrik.

Priatna kesempatan tersebut, Priyatna juga mengimbau warga Kota Bogor dan sekitarnya agar tetap berhati-hati karena sampai saat ini maasih turun hijan deras dan angin kencang. ***3***
Baca juga: Pohon tumbang timpa minibus dan merusak instalasi listrik di Cipayung
Baca juga: Pohon tumbang di Jaksel timpa tiang listrik hingga rubuh
Baca juga: Puting beliung tumbangkan sejumlah pohon di Citeureup Bogor
Baca juga: Pohon angsana tumbang menutup sebagian Jalan Raya Bekasi

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar