Kita kuat dan tidak panik masuk kehidupan normal baru
Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten
Gorontalo, Provinsi Gorontalo menjadikan Kota Limboto menjadi kawasan pendisiplinan protokol kesehatan jelang penerapan tatanan kehidupan normal baru.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Minggu mengatakan jika tidak semua wilayah dijadikan kawasan, namun diawali dari Limboto.

"Untuk setiap kecamatan saya minta ada desa percontohan, sehingga jika ada satu yang bagus maka akan dicontoh oleh yang lainnya," ucapnya usai peluncuran Gerakan Pendisiplinan Masyarakat di Polda Gorontalo.

Mengenai Gerakan Pendisiplinan Masyarakat yang dilakukan oleh TNI Polri, menurutnya adalah hal yang menarik dan merakyat karena petugas melakukan edukasi protokol kesehatan dengan mengendarai becak motor (bentor).

"Ini unik karena dilakukan dengan bentor dan hal ini sangat perlu agar masyarakat bisa tahu mengenal protokol kesehatan," ungkapnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo sedang merancang kehidupan normal baru, berdamai dengan adanya COVID-19.

"Kita kuat dan tidak panik masuk kehidupan normal baru seperti mengenakan masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun," ujarnya.

Menurut Nelson, jika pihaknya merancang hal itu dan melihat perkembangan yang ada, secara daerah maupun nasional.

Baca juga: Bupati Gorontalo sosialisasi penerapan PSBB di pasar

Baca juga: Bupati Gorontalo bagikan masker di Pasar Limboto
Sejumlah anggota TNI dan Polri mengikuti apel Gerakan Pendisiplinan Masyarakat di Polda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Minggu (31/5/2020). Dengan menggunakan becak motor (bentor) TNI dan Polri akan melakukan sosialisasi Gorontalo menuju hidup normal baru untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020