Tutup tiga bulan, Universal Studios Japan dibuka lagi pekan depan

id universal studios jepang,universal studios japan

Tutup tiga bulan, Universal Studios Japan dibuka lagi pekan depan

Kastil Hogwarts di Universal Studios Japan, Osaka. (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Setelah ditutup tiga bulan akibat pandemi corona, Universal Studios Jepang akan dibuka lagi mulai 8 Juni untuk pemegang tiket tahunan yang tinggal di prefektur Osaka, kata operator taman bermain, Senin.

Dilansir Kyodo, operator USJ LLC mengatakan mereka perlahan akan melonggarkan pembatasan dan mengizinkan semua warga di prefektur Osaka untuk berkunjung pada 15 Juni.

Baca juga: Burung hantu dan mantra di Universal Studio Harry Potter baru

Baca juga: Museum Snoopy dibuka di Jepang


Setelah itu, warga yang tinggal di area Kinki seperti prefektur Kyoto, Hyogo, Nara, Wakayama dan Shiga dapat menikmati lagi permainan di sana mulai 19 Juni.

Dilansir Reuters, USJ dalam laman resmi mengatakan pengunjung diwajibkan untuk memakai masker sepanjang waktu. Suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area pun akan diperiksa, dan semua orang harus mengikuti aturan pembatasan jarak di atraksi.

Sementara itu, Oriental Land Co yang mengoperasikan Disneyland dan DisneySea Tokyo akan memperpanjang penutupan karena khawatir pengunjung dari penjuru Jepang datang dan menimbulkan lagi penyebaran virus.

Mereka akan mengumumkan kapan taman bermain kembali dibuka setelah persiapan rampung. Tokyo Disney Resort dan USJ telah ditutup sejak 29 Februari sebagai bagian dari langkah Jepang menekan penyebaran virus corona.

Meski Jepang telah mencabut status darurat pekan lalu, pemerintah masih meminta masyarakat untuk tidak melintasi perbatasan prefektur hingga 19 Juni.

Baca juga: Sailor Moon dan Final Fantasy akan hadir di Universal Studios Jepang

Baca juga: Universal Studio Jepang tambah taman Super Mario

Baca juga: Taman bermain Minion segera hadir di Universal Studio Jepang

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar