Kemarin, bantuan COVID-19 diperpanjang hingga alat tes corona lokal

id Humaniora kemarin, covid-19

Kemarin, bantuan COVID-19 diperpanjang hingga alat tes corona lokal

Direktur Laboratorium Hepatika Bumi Gora Mulyanto yang juga menjadi salah seorang peneliti menunjukkan prototipe alat tes diagnostik cepat (rapid test) RI-GHA COVID-19 yang diproduksi di Laboratorium Hepatika Bumi Gora di Mataram, NTB, Senin (1/6/2020). Alat rapid test RI-GHA (Republik Indonesia-Gadjah Mada, Hepatika Mataram-Airlangga) COVID-19 tersebut merupakan produk dalam negeri yang melibatkan para peneliti dari Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga dan Laboratorium Hepatika Bumi Gora Mataram. Alat tes tersebut saat ini masih dalam tahap uji validasi di Jawa Tengah yang membutuhkan waktu sebulan, sehingga akhir Juni ditargetkan sudah bisa diproduksi secara massal. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora kemarin menarik perhatian pembaca mulai dari waktu bantuan pemerintah untuk warga terdampak COVID-19 hingga Desember, sampai alat tes virus corona jenis baru buatan dalam negeri.

1. Pemerintah berikan bantuan ke warga terdampak COVID-19 hingga Desember

Menteri Sosial Juliari Peter Batubara mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 hingga Desember 2020.

Selengkapnya klik di sini.

2. Kawasan Candi Muara Jambi menunggu dibuka di awal "new normal"

Para pelaku usaha pariwisata di kawasan Candi Muara Jambi berharap objek wisata itu dapat dibuka pada awal pelaksanaan 'new normal' di daerah itu.

Selengkapnya klik di sini.

3. Tenaga medis Indonesia ikut kampanye bahaya COVID-19 di Inggris

Kampanye bahaya COVID-19 dengan menggunakan Bahasa Indonesia dilakukan para tenaga medis, seperti dokter dan perawat asal Indonesia yang bekerja di berbagai rumah sakit di Inggris.

Selengkapnya klik di sini.

4. Positif COVID-19, istri Wali Kota Tidore Kepulauan meninggal dunia

Setelah menjalani perawatan medis di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate, selama empat hari dengan status positif COVID-19, istri Wali Kota Tidore Kepulauan, Sulama Ali Ibrahim meninggal dunia.

Selengkapnya klik di sini.

5. Alat rapid test COVID-19 buatan dalam negeri

Direktur Laboratorium Hepatika Bumi Gora Mulyanto yang juga menjadi salah seorang peneliti menunjukkan prototipe alat tes diagnostik cepat (rapid test) RI-GHA COVID-19 yang diproduksi di Laboratorium Hepatika Bumi Gora di Mataram, NTB, Senin (1/6/2020).

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar