kami akan menyalurkan bantuan ini sesuai ketentuan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial menggandeng Pemuda Muhammadiyah sebagai mitra untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19.

Mensos Juliari Batubara di Jakarta, Senin, mengamanahkan seribu paket bantuan Presiden Joko Widodo kepada Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah untuk disalurkan kepada yang guru honorer, pekerja lepas dan guru TPA.

Penyerahan bantuan diserahkan di aula KH Ahmad Dahlan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta. Bantuan diterima Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto bersama Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak.

Juliari mengapresiasi konsistensi Pemuda Muhammadiyah yang rutin menyalurkan bantuan secara langsung ke masyarakat terdampak selama pandemi berlangsung.

Baca juga: Presiden kirim 20.000 paket sembako ke Solo
Baca juga: Jokowi : Aksi solidaritas organisasi Islam bantu penanganan COVID-19


Sementara itu, Sunanto mengatakan Pemuda Muhammadiyah akan terus menjaga sinergitas dan membangun gotong royong antara pemerintah bersama masyarakat sampai pandemi berakhir.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden yang sudah menyalurkan bantuan lewat Pemuda Muhammadiyah, kami akan menyalurkan bantuan ini sesuai ketentuan dan tepat sasaran," kata dia.

Menambahkan, Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak berterima kasih atas kepercayaan bantuan.

"Alhamdullilah, semoga bantuan Presiden ini benar-benar dirasakan warga sebagai bentuk kehadiran pemerintah," katanya.

Baca juga: Paket sembako bantuan Presiden diprioritaskan bagi mahasiswa
Baca juga: Mensos blusukan ke Bekasi dan Jakbar salurkan paket bantuan Presiden

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020