Realme akan secara bertahap memperkenalkan serangkaian produk AIoT dari ekosistem Realme AIoT UNI Smart yang diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Realme untuk pertama kalinya menghadirkan arloji pintar Realme Watch di pasar Indonesia, sekaligus membawa penerus TWS, Realme Buds Air Neo, untuk melengkapi perangkat AIoT, penggabungan kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (AIoT).

"2020 adalah tahun AIoT untuk Realme dan kami akan mempopulerkan manfaat AIoT yang dapat membuat kehidupan penggunanya menjadi lebih pintar dan lebih baik. Realme akan secara bertahap memperkenalkan serangkaian produk AIoT dari ekosistem Realme AIoT UNI Smart yang diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini," ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam konferensi virtual, Selasa.

Baca juga: Rupiah lemah, harga ponsel Realme naik

Baca juga: Realme Band, strategi AIoT terbaru dari Realme


Realme Watch

Realme Watch memiliki bentuk kotak dilengkapi layar sentuh dengan ukuran 1,4 inci dengan resolusi 320x320 piksel, kecerahan 380 nits dengan permukaan layar menggunakan Gorilla Corning Glass 2.5D.

Tampilan watch face pada Realme Watch dapat menampilkan enam data utama, yaitu waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung dan kalori. Sementara, pengguna dapat memilih satu di antara 12 watch face bawaan perangkat, yang juga dapat diunduh di Realme Link untuk pilhan lebih banyak hingga 100 watch face.

Terdapat dua pilihan desain tali yaitu desain klasik dan desain fesyen dengan empat warna yaitu hitam, biru, merah dan hijau.
Realme Watch (HO/Realme Indonesia)


Realme Watch dibekali sensor detak jantung untuk mendukung pemantauan detak jantung. Perangkat tersebut juga dapat mendeteksi tingkat oksigen dalam darah, yang menjadi salah satu indikator untuk kesehatan fisik.

Arloji pintar tersebut juga mendukung hingga 14 jenis pemantauan olah raga, di antaranya berlari di dalam dan luar ruangan, berjalan, bersepeda, aerobik, latihan kekuatan, sepak bola, basket, tenis meja, bulu tangkis.

Realme Watch juga dapat memantau langkah, pengingat beristirahat, pemantau tidur, pengingat minum air dan meditasi relaksasi.

Perangkat tersebut juga dibekali fitur cerdas, smart notification, untuk mendukung tampilan panggilan, SMS dan pesan dari aplikasi perangkat ketiga, termasuk Facebook, WhatsApp dan Instagram. Realme Watch juga dapat mengatur otomatis pemutar musik di ponsel dari jarak jauh.

Realme Watch dibanderol dengan harga Rp999 ribu di realme.com, Shopee dan Akulaku.

Realme Buds Air Neo
​​​​​​​

Realme Buds Air Neo menjadi penerus dari TWS Realme sebelumnya, yang diluncurkan pada awal tahun ini. Sama seperti pendahulunya, Buds Air Neo dibekali chip R1 dengan Bluetooth 5.0.
Realme Buds Air Neo (HO/Realme Indonesia)


Realme Buds Air Neo dilengkapi dengan mikrofon tunggal dan teknologi ENC (Enviornmnet Noise Cancellation) yang dapat mengidentifikasi setiap kata dan menyaring suara bising di latar belakang.

Perangkat TWS Realme tersebut mendukung operasi Smart Touch yang dapat digunakan untuk menjawab/mengakhiri panggilan, mengganti musik, mengaktifkan asisten suara dan masuk atau keluar performance mode dengan sentuhan jari.

Realme Buds Air Neo dibanderol dengan harga Rp699 ribu di realme.com, Shopee dan Akulaku.

Baca juga: Realme Narzo cuma dijual online

Baca juga: Realme X3 SuperZoom usung pembaruan kamera

Baca juga: Realme pastikan bawa X3 SuperZoom ke Indonesia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020