Jakarta (ANTARA) - Final Liga Champions akan diadakan di Lisbon dan UEFA merencanakan 23 Agustus sebagai final kompetisi yang didahului dengan babak knockout dalam tujuh malam pertandingan selama 12 hari yang diikuti tim-tim sepakbola elite Eropa.

UEFA sudah memastikan bakal menggelar turnamen mini yang diikuti delapan tim di dua stadion tanpa penonton di ibukota Portugal itu, demikian laporan Sky Italia yang disiarkan kembali ESPN.

Komite eksekutif UEFA sedianya menyepakati rencana ini esok Rabu.

Baca juga: Presiden UEFA berharap Liga Champions dapat diselesaikan akhir Agustus
Baca juga: Leverkusen masuk zona Liga Champions setelah imbangi Schalke


Final Liga Champions akan diadakan Minggu malam di kandang Benfica, Stadium of Light, dari awalnya Sabtu 30 Mei di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. UEFA membatalkan Istanbul karena dianggap tidak praktis.

Semifinal akan diadakan di Stadium of Light pada 18-19 Agustus. Empat perempat finalis akan berturut-turut bertanding dari 12 sampai 15 Agustus.

Keempat perempat finalis belum pasti namun panel eksekutif UEFA esok Rabu akan memutuskan di mana pertandingan leg kedua 16 besar diadakan yang sudah ditunda sejak Maret.

Laga-laga leg kedua itu bisa saja diadakan di Lisbon atau dimainkan di stadion-stadion kosong penonton milik Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus dan Manchester City.

Sementara itu turnamen mini Liga Europa akan diadakan di empat kota di Jerman barat di mana Cologne menggelar final pada Jumat 21 Agustus. Tadinya final kompetisi ini diadakan 27 Mei di Gdansk, Polandia.

Liga Europa juga terhenti sejak Maret pada babak 16 besar, namun tidak semua tim yang sudah menyelesaikan pertandingan leg pertamanya.

Baca juga: Ceferin: UEFA punya rencana konkret untuk rampungkan kompetisi Eropa
Baca juga: Messi lihat peluang Barca juarai Liga Champions sangat kecil

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020