Jember (ANTARA News) - Dua pelajar Kabupaten Jember, Jatim yang bernama Sofi (16) dan Apri (18), warga Kecamatan Umbulsari, dinyatakan hilang setelah digulung gelombang laut saat rekreasi di Pantai Payangan yang terletak di Kecamatan Ambulu, Minggu sore.

Saksi mata, Sariman, mengatakan, kedua korban bersama sejumlah temannya asyik bermain bola di sekitar Pantai Payangan, sebagian dari mereka termasuk korban mandi di sekitar tepi pantai.

"Tiba-tiba datang ombak yang cukup besar dan menyeret kedua korban hingga di tengah laut dan sejumlah pelajar lainnya berhamburan ke tepi pantai," katanya.

Menurut dia, beberapa teman korban kebingungan dan meminta pertolongan penduduk setempat untuk mencari korban yang hilang digulung gelombang laut.

"Sejumlah warga di sekitar lokasi segera mencari kedua korban, namun belum ditemukan," katanya.

Ia menjelaskan, sejumlah pelajar yang mandi dan bermain di Pantai Payangan tersebut di luar kawasan wisata sehingga tidak ada petugas yang memantau lokasi tersebut.

Sejumlah warga dan teman korban hingga Sabtu malam masih melakukan pencarian terhadap Sofi dan Apri.

Sementara Kapolsek Ambulu, AKP Sutardjo, membenarkan kejadian hilangnya dua pelajar tersebut, namun pihaknya masih melakukan pencarian terhadap kedua korban tersebut.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap korban dan meminta keterangan sejumlah teman korban atas peristiwa itu," katanya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009