Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (16/6) telah diwartakan Kantor Berita Antara. Berikut dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Rabu pagi ini.

Polisi tambah jumlah aparat apabila pengunjung mall tak tertib

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru akan menambah jumlah aparat apabila pengunjung mall tidak tertib mengikuti protokol kesehatan.

Selain protokol kesehatan, Audie mengimbau pengunjung mall agar mematuhi aturan keluar masuk mal, dan tidak memenuhi ruangan-ruangan di dalamnya.

Korban kecelakaan truk kontainer di Jakarta Utara warga Tugu Selatan

Korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam merupakan warga Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Menurut warga di lokasi kejadian, korban bernama Suyanto (57) tewas di tempat akibat terlindas truk kontainer yang sedang berjalan dari arah jalan pasar ikan. Sementara korban dari arah Jalan Lodan Raya.

Jaksa tuntut tiga terdakwa penusuk Wiranto

Kejaksaan Negeri Jakarta Barat telah memberikan tuntutan terhadap tiga terdakwa penusuk mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto.

Tiga terdakwa yakni Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, Fitri Diana alias Fitri Adriana istri Abu Rara, dan Samsudin alias Abu Basilan alias Jack Sparrow, masing-masing dituntut dengan hukuman berbeda.

Ada makam keluarga di lintasan jalan umum Jakarta Timur

Pemakaman keluarga di kawasan Pisangan Lama, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, berada di lintasan jalan umum pada wilayah padat hunian.

"Dari saya lahir itu kuburan sudah ada. Kebanyakan makam keluarga orang Betawi dan kerabat dekatnya," kata Ketua RT03 RW04 Pisangan Lama, Basyir (54), di Jakarta, Selasa.

Tiga makam berukuran 1 x 2 meter persegi saat ini tampak berada di sisi jalan kawasan padat hunian Gang Cemp, Pisangan Lama.

918 personel Satpol PP dikerahkan awasi protokol kesehatan di pasar

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 918 personel anggotanya untuk melakukan penjagaan dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di pasar tradisional pangan maupun nonpangan Ibu Kota pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Saya menerjunkan 918 orang (untuk memantau) di 153 pasar yang dikelola Pasar Jaya," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Polrestro Jaksel ungkap peredaran sabu jenis baru

Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap peredaran narkotika berupa sabu jenis baru berwarna merah yang diedarkan oleh pasangan suami istri (pasutri) di wilayah Cipete, Jakarta Selatan.

"Sabu merah ini jenis baru, terkait dari mana asal narkoba ini masih kita lakukan pengembangan," kata Kaporles Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa.

https://www.antaranews.com/berita/1557228/polrestro-jaksel-ungkap-peredaran-sabu-jenis-baru

Polda Metro tangkap buronan FBI kasus penipuan Bitcoin Rp11 triliun

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap buronan Biro Investigasi Federal (Federal Bureau of Investigation/FBI) Amerika Serikat bernama Russ Albert Medlin, yang dicari lantaran terlibat kasus penipuan investasi Bitcoin (mata uang virtual) yang menimbulkan kerugian hingga Rp11 triliun.

"Tersangka ini merupakan buronan Interpol, berdasarkan red notice Interpol kita berkoordinasi dengan Div Hubinter (Divisi Hubungan Internasional) Mabes Polri dan juga kami cek langsung ternyata buronan FBI," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020