PLN terus berkomitmen untuk melistriki seluruh Tanah Air hingga ke pelosok. Di tengah pandemi  COVID-19, kami bersyukur karena berhasil melistriki Kampung Lammoro, Dusun Lome.
Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berhasil mengalirkan listrik bagi warga Kampung Lammoro, Dusun Lome,  Desa Massewae, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, setelah menanti selama 53 tahun.

Pengoperasian listrik di kampung ini disaksikan oleh Manajer PLN UP3 Pinrang, Rizky Ardiana Bayuwerti serta Manajer PLN UP2K Sulawesi Selatan Syaifuddin serta Bupati Pinrang A. Irwan Hamid, Rabu.

"PLN terus berkomitmen untuk melistriki seluruh Tanah Air hingga ke pelosok. Di tengah pandemi  COVID-19, kami bersyukur karena berhasil melistriki Kampung Lammoro, Dusun Lome," kata Manajer PLN UP3 Pinrang, Rizky Ardiana Bayuwerti.

Baca juga: PLN aliri listrik Distrik Kaerah Papua

Ia mengatakan pandemi bukan halangan bagi PLN dalam menjaga pasokan listrik dan tidak akan berhenti untuk melistriki hingga ke pelosok.

"Di tengah pandemi, PLN tidak terlena untuk tidak bekerja. Justru sebaliknya PLN tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga pasokan listrik agar tidak padam dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," kata Rizky.

Ia mengemukakan PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 3,6 kilometer sirkuit (kms) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 1.84 kms, serta 1 gardu distribusi dengan total kapasitas 50 kiloVolt Ampere (kVA) untuk melistriki 27 kepala keluarga yang berada di Dusun Lome.

Baca juga: PLN sebut 98 persen lonjakan tagihan listrik akibat pemakaian naik

Pembangunan infrastruktur untuk mengalirkan listrik ke Dusun Lome butuh perjuangan. Untuk menjangkau dusun terpencil tersebut, petugas PLN harus melewati jalanan terjal dan berbatu yang membutuhkan waktu 45 menit.

Bupati Pinrang A. Irwan Hamid menyambut bahagia dengan adanya listrik di Dusun Lome.

"Terimakasih PLN yang telah mendukung dan memenuhi kebutuhan listrik di Dusun Lome," ujar Irwan.

Irwan menambahkan sejak 1967 Dusun Lome baru kali ini menikmati listrik dan warga patut bersyukur dan berterimakasih kepada PLN yang telah memperjuangkan keinginan masyarakat.

Irwan berharap warga bisa mendukung PLN dengan membayar listrik tepat pada waktunya sebelum tanggal 20 setiap bulan.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020