Jakarta (ANTARA) - Terinspirasi dari Mini 1275 GT yang rilis pada tahun 1969, hari ini MINI Indonesia meluncurkan MINI GT Edition secara virtual. Mobil yang khusus dipasarkan di Indonesia ini hanya tersedia sebanyak 30 unit.

"Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania melalui peluncuran virtual mobil tersebut, Kamis.

"MINI GT Edition menggabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas," ujarnya melanjutkan.

MINI edisi spesial ini adalah kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT dan pengalaman sporty “Go-kart” khas merek MINI.

Mobil ini pun hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, yang menurut Jodie dapat menjadi pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI, tak terkecuali di Indonesia.

Edisi terbatas ini menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang sangat menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa, yang semuanya menekankan karakter sporty dan sensasi go-kart dari MINI 3 Door.
Tampilan dalam MINI GT Edition. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf "GT". Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

MINI GT Edition yang memiliki tiga warna pilihan; Midnight Black, Chilli Red, dan White Silver ini dibanderol Rp840 juta off the road.

Mobil ini akan tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni secara online melalui situs cp.mini.co.id/mini-gt-edition dan diler resmi MINI Indonesia.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020