Kemarin, ultah Presiden tanpa perayaan hingga tes cepat di Surabaya

id Ulang tahun presiden, ruu hip, kartu prakerja,bin tes cepat,tes cepat di surabaya

Kemarin, ultah Presiden tanpa perayaan hingga tes cepat di Surabaya

Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI Dr Suyanto (kanan) dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menutup rangkaian tes cepat massal COVID-19, di Surabaya, Sabtu (20/6/2020). ANTARA/HO-BIN/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik pada Sabtu (20/6) menarik perhatian masyarakat dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari ulang tahun Presiden Joko Widodo tanpa perayaan hingga ribuan masyarakat yang dites cepat di Surabaya reaktif.

Berikut rangkuman berita politik yang masih layak disimak pagi ini.

1. Jubir: Ultah Ke-59 Presiden Jokowi tanpa perayaan

Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan tidak ada perayaan di hari ulang tahun Ke-59 Presiden RI Joko Widodo, Minggu 21 Juni 2020.

Selama menjabat sebagai Presiden, Presiden Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

2. Tunda RUU HIP, Pemerintah beri kesempatan DPR serap aspirasi

Staf khusus Presiden bidang hukum Dini Purwono mengatakan Pemerintah memutuskan menunda pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) untuk memberikan kesempatan kepada DPR RI untuk menyerap lebih jauh aspirasi elemen masyarakat.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

3. MPR minta pemerintah jalankan rekomendasi KPK terkait Kartu Prakerja

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid meminta pemerintah menjalankan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Kartu Prakerja yang menemukan indikasi penyimpangan dalam program tersebut.

Jazilul mengatakan selama ini banyak pihak menduga Kartu Prakerja banyak masalah, salah sasaran dan salah urus, ternyata dugaan ini terkonfirmasi oleh rekomendasi KPK.

Selengkapnya pernyataan Jazilul Fawaid dapat dibaca di sini.

4. Panglima TNI harap masyarakat produktif dan patuhi protokol kesehatan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap masyarakat bisa tetap produktif guna memutar roda perekonomian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemik virus Corona jenis baru atau COVID-19.

Hadi mengatakan bahwa pihak TNI dan Polri akan terus melakukan pengawasan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi penerapan protokol kesehatan, terutama di pusat-pusat keramaian, seperti pada saat berada di pasar tradisional.

Selengkapnya di sini.

5. Akhiri tes cepat di Surabaya, BIN catat 1.702 positif COVID-19

Badan Intelijen Negara (BIN) mencatat sebanyak 1.702 orang terkonfirmasi positif COVID-19 selama pelaksanaan tes cepat massal di Surabaya, Jawa Timur, yang telah berlangsung selama 23 hari.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar