Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan pasien positif COVID-19 di kabupaten itu bertambah menjadi 174 orang dari sebelumnya 173 orang

"Pada Sabtu (20/6) bertambah satu pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura, kasus positif baru itu ditemukan di Distrik Demta," kata Khairul di Sentani, Ahad.

Ia menjelaskan, pasien positif yang di Kabupaten Jayapura tersebar di enam distrik yang ada di kabupaten itu yakni di Distrik Demta dua orang, di Distrik Depapre empat orang.

Kemudian, di Distrik Sentani Barat delapan orang, di Distrik Waibhu 30 orang, di Distrik Sentani Timur empat orang, dan di Distrik Sentani 126 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 Kabupaten Jayapura bertambah menjadi 123 orang

Baca juga: Bertambah satu, positif COVID-19 Kabupaten Jayapura naik 73 orang


Selain penambahan satu kasus positif baru, kata dia, pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan juga bertambah menjadi 124 orang dari sebelumnya 123 orang.

Di hari yang sama yakni Sabtu itu, dua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien yang sembuh bertambah menjadi 49 orang dari sebelumnya 47 orang.

Hingga kini, menurut dia, pihaknya mencatat orang dalam pemantauan sebanyak 35 orang, pasien dalam pemantauan 151 orang. Sementara warga Kabupaten Jayapura yang sudah tes PCR sebanyak 1.763 orang.

Ia menambahkan hingga kini Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penularan virus jenis baru ini.*

Baca juga: Ada tambahan tujuh, pasien COVID-19 Kabupaten Jayapura jadi 64 orang

Baca juga: 5.447 warga Sentani jalani "rapid test" COVID-19, ada 251 reaktif


Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020