Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis menginstruksikan anggotanya untuk membagikan bantuan sosial berupa 400 paket sembako kepada para nelayan caduk di wilayah Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (28/6/2020).

Pembagian sembako dilakukan secara simbolis oleh Asisten Logistik Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Dofiri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dan sebagai wujud nyata kepedulian kepada Polri kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

"Bantuan sembako ini tentunya bukan penyelesaian jangka panjang, tetapi maknanya adalah di Hari Bhayangkara ini merupakan wujud kepedulian kami," ujar Irjen Pol Ahmad Dofiri dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ahmad menjelaskan bahwa kesejahteraan masyarakat juga menjadi fokus utama kepolisian.

Ia mengatakan bahwa itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-74 yaitu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kondusif, Masyarakat Produktif'.

"Di tengah situasi pandemi COVID-19 ini, kami mengajak bersama masyarakat untuk menjaga situasi wilayah. Karena dengan situasi kondusif, insya Allah masyarakat tentunya akan tetap tenang melakukan aktivitas kegiatan sehingga produktivitas tetap berjalan," kata dia.

Baca juga: Polri bagikan ribuan paket sembako pada tujuh panti jompo

Sementara itu, salah seorang penerima sembako, Muhayya, mengatakan bahwa bantuan Polri itu sangat membantu perekonomian keluarganya.

Selain karena dampak ekonomi yang menurun di tengah pandemi COVID-19, ibu berusia 70 tahun itu juga mengaku menjadi salah satu penopang hidup untuk suaminya yang mengalami serangan stroke.

"Wabah Corona menjadi dampak besar bagi perekonomian kami. Dengan adanya bantuan dari Polri ini, saya merasa sangat terbantu dan senang. Terima kasih Polri dan selamat Hari Bhayangkara semoga selalu diberi kesehatan," ujar Muhayya.

Baca juga: Kementerian Sosial salurkan bantuan sembako ke warga Griya PMI Solo

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-74 Polri bagikan sembako untuk buruh lepas Jakut

Baca juga: Polri salurkan bantuan sembako ke komunitas Buddha di Jakarta Utara

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020