Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persib Bandung mengecek persiapan terakhir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum memulai latihan yang dijadwalkan pada Senin pekan depan.

Pengecekan itu meliputi kondisi stadion hingga penerapan protokol kesehatan agar para pemain bisa berlatih secara leluasa tanpa khawatir tertular virus penyebab COVID-19.

"Kami melihat lapangan masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan stadion juga terlihat bersih, artinya mereka mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya PERSIB," ujar pelatih Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Persib rencanakan mulai latihan bersama pada Senin pekan depan

"Kami mengapresiasi hal itu dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut," kata dia menambahkan.

Adapun protokol kesehatan yang telah disepakati antara manajemen dan pihak pengelola Stadion GBLA seperti menyiapkan pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan.

Selanjutnya, pihak pengelola juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum. Di samping itu, akses untuk wartawan peliput juga mendapat penyesuaian.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung berharap PSSI hasilkan keputusan terbaik

"Saat ini kita belum bisa berinteraksi dengan suporter. Dan juga untuk media peliput hanya bisa datang ke latihan dua kali dalam seminggu dan harus menaati protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu tim dapat fokus berlatih dan dapat menikmati bermain sepakbola lagi," kata dia.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Sementara itu, PT. LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.

Baca juga: LIB kebut penyelesaian teknis lanjutan liga

Baca juga: PSSI akan terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3 dilanjutkan mulai Oktober

Baca juga: Dirut LIB pastikan lanjutan Liga 1 digelar di Pulau Jawa

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020