Platform mobil bekas Carro masuk Indonesia, gandeng Tokopedia

id carro automall,carro,kendaraan bekas

Platform mobil bekas Carro masuk Indonesia, gandeng Tokopedia

Carro Automall di Bekasi (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Pasar mobil bekas (mobkas) semakin ramai setelah Carro Automall masuk Indonesia dengan menggandeng platform jual beli online Tokopedia.

"Carro Automall berusaha memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan akan kendaraan bekas untuk konsumen Indonesia dengan melakukan pembelian yang dapat dilakukan dari rumah, Tokopedia dan juga website kita," ungkap Co-Founder Carro, Aditya Lesmana dalam video conference, Rabu.

Meski penjualan menggunakan sistem online, Carro meyakini bahwa kendaraan yang dijual sudah layak karena melalui berbagai tahap pengecekkan dan sebanyak 150 titik pengecekan dan juga tersertifikasi.

"Setiap mobil yang kita jual itu sebelumnya kita sudah lakukan 150 cek item dan kita jamin mobil sudah aman, nyaman dan berkualitas dengan memiliki sertifikasi yang kita berikan. Saya kasih jaminan, jika dalam tujuh hari terdapat mobil ini bekas banjir, atau tabrakan dan masalah lainnya itu akan kita balikkan duitnya," kata dia.

Meski para calon konsumen diharapkan untuk tidak mendatangi gerai Carro yang berlokasi di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Namun, konsumen juga dipersilahkan untuk datang apabila masih tidak yakin dengan kendaraan yang akan dibelinya.

"Kalau belum percaya konsumen bisa menjadwalkan test drive di rumah dan juga di showroom tergantung dari kenyamanan konsumen, harga kita terpampang jelas dan kita tidak menutupi harga itu, konsumen juga bisa datang untuk memastikan kendaraan yang akan dibelinya," jelas dia.

Baca juga: Cerita pedagang mobil bekas yang jualannya "babak belur" imbas corona

Baca juga: Panther dan Everest bekas dilirik konsumen usai banjir


Meski Carro Automall diluncurkan saat pandemi, mereka meyakini bahwa pasar otomotif di Indonesia ke depannya akan sangat bersinar bahkan akan lebih ramai melebihi jumlah pembeli sebelum adanya pandemi.

"Jadi, kita lihat pasar mobil dalam jangka pendek memang itu turun. Tetapi, nantinya saya yakin itu akan menignkat itu saya yakin sekali, orang memerlukan tranportasi yang beralih ke kendaraan pribadi," kata dia.

"2-3 bulan ke depan orang akan kembali ramai untuk membeli kendaraan mobil, mungkin bahkan lebih dari yang sebelumnya. Karena kalau berbicara volume 1.000 dari orang Indonesia paling tidak hanya 50 orang yang memiliki kendaraan, jadi masih luas sekali pasar otomotif di Indonesia," tambah dia.

AVP of Business Tokopedia, David Kartono mengatakan kerja sama itu sangat memberikan kemudahan bagi pelanggan Carro Automall dan juga pengunjung Tokopedia yang ingin membeli kendaraan bekas.

"Kerja sama ini juga dapat melayani masyarakat yang ingin membeli used car vehicle, tentunya dengan berbelanja di Carro konsumen akan mendapat benefit dari harga yang terjangkau dan real, sertifikasi dan berbelanja dari rumah dengan nyaman," kata David.

Carro automotive marketplace didirikan di Singapura pada 2015.

Baca juga: Tiga pertimbangan konsumen sebelum menjual mobil

Baca juga: Tutup pabrik di Indonesia, harga mobil bekas Nissan alami penurunan

Baca juga: Jelang Lebaran permintaan mobil bekas susut, tapi harga masih stabil

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar