Walau kondisi mereka fit, namun stamina tentu berkurang karena lebih tiga bulan mereka tidak bermain
Banda Aceh (ANTARA) - Manajemen Persiraja menyatakan akan memulai pemusatan latihan pemain untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 pada Agustus mendatang.

"Semua pemain akan dipanggil mengikuti latihan terpusat mulai Agustus mendatang. Pemusatan latihan sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti akibat COVID-19," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Kamis.

Rahmat menyebut saat ini kondisi pemain dalam keadaan fit. Mereka berada di tempat masing-masing. Seperti empat pemain asing, yakni Bruno dan Vanderley berada di kampung halaman di Brazil, serta Samir dan Adam Mitter berada di Bali.

Baca juga: Persiraja usul kompetisi Liga 1 tetap dilanjutkan

Kendati berada di tempat terpisah, kata Rahmat, mereka tetap menjalankan pelatihan mandiri dengan menu latihan dari tim pelatih. Mereka juga wajib mengirimkan rekaman video latihan mandiri kepada pelatih sebagai bahan evaluasi.

"Walau kondisi mereka fit, namun stamina tentu berkurang karena lebih tiga bulan mereka tidak bermain. Kami berharap saat pemusatan latihan nanti mereka bisa beradaptasi mengingat lanjutan kompetisi dijadwalkan Oktober 2020," kata Rahmat Djailani.

Terkait rencana lanjutan kompetisi Liga 1, Rahmat Jailani mengatakan manajemen Persiraja sedang memperjuangkan pertandingan berlangsung di Aceh dengan penonton. Jika tanpa penonton, Persiraja tidak ada pemasukan.

Baca juga: Gelandang Persiraja rutin latihan 45 menit untuk jaga kondisi

"Kalau tanpa penonton, pertandingan lebih baik digelar di Pulau Jawa saja. Kalau memang diizinkan dengan penonton, kami menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Rahmat Djailani.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja.

Baca juga: PT LIB buat kontrak baru untuk sponsor jelang kelanjutan Liga 1
Baca juga: Dirut LIB pastikan lanjutan Liga 1 digelar di Pulau Jawa

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020