Jakarta (ANTARA) - Honda Civic Type R Limited Edition ditunjuk menjadi Safety Car pada gelaran World Touring Car Cup (WTCR) 2020, yang berlangsung enam putaran dan dimulai di Salzburgring, Austria pada 12-13 September 2020.

"Honda memiliki sejarah yang banyak dalam kompetisi FIA World Touring Car dan komitmen jangka panjangnya dalam kategori ini tidak ada duanya, sehingga kami senang menyambut Honda sebagai mitra baru Safety Car resmi FIA World Touring Car Cup dengan Civic Type R Limited Edition-nya," kata François Ribeiro, Head of Eurosport Events, promotor dari WTCR, dalam siaran pers, Kamis (2/7).

Dengan mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter yang memiliki output daya puncak hingga 320PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 400Nm, Honda Civic Type R Limited Edition dapat melaju pada kecepatan 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu 5,7 detik.

Baca juga: Honda Brio dan Civic sabet tiga penghargaan Otomotif 2020

Baca juga: Menjajal Honda Civic Hatcback RS Jakarta-Tangerang


Honda Civic Type R Limited Edition yang tampil dengan corak baru "Sunlight Yellow" juga memiliki teknologi keselamatan aktif berpredikat teratas dalam tes Euro NCAP.

Pengoptimalan kinerja mobil di atas lintasan juga didukung velg BBS ringan 20 inci, ban Michelin Pilot Sport Cup-2, damper yang telah dimodifikasi, serta 2 buah floating brake discs.

Interior strip-back limited edition pada Type R Limited Edition berkontribusi mengurangi 47 kg bobotnya dibandingkan dengan Type R GT.

"Memiliki mobil ikonik seperti Civic Type R sebagai Safety Car resmi dengan peringkat keamanan yang sangat baik, sporty, kualitas dinamis, serta keterjangkauannya sangat cocok dengan filosofi WTCR," ucap François.

Setelah diluncurkan pada bulan Februari di JAS Motorsport Milan, Civic Type R Limited Edition adalah salah satu dari dua varian baru yang akan ditambahkan pada jajaran Type R untuk tahun 2020 sebagai versi ekstrim dari hatchback ikonis yang dibuat hingga saat ini.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa 4 Honda Civic Type R TCR akan muncul pada ALL-INKL.COM Münnich Motorsport dan ALL-INKL.DE Münnich Motorsport.

Baca juga: Honda Civic Hatcback RS hadir gantikan tipe E dan S

Baca juga: Honda rilis Civic Hatchback RS, harganya Rp 499 juta

Baca juga: Civic Hatcback RS dipesan 92 unit, Honda optimistis raih target
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020