Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengaku dapat menerapkan pola permainan dengan baik, sehingga mampu meraih kemenangan pada dua laga babak penyisihan Grup H turnamen internal PBSI yang berlangsung Rabu (8/7).

“Sejauh ini, saya bisa menerapkan semua yang sudah saya pelajari selama latihan. Pada dua pertandingan hari ini saja, beberapa kali saya bisa menerapkan stroke yang sudah saya latih, dan hasilnya baik,” kata Jonatan mengomentari penampilannya.

Pada laga pertama, pria yang akrab disapa Jojo itu mengalahkan Muhammad Asqar Harianto dalam dua gim dengan perolehan 21-13, 21-16. Kemudian di laga kedua, Jojo membuat Yonathan Ramlie bertekuk lutut dengan skor 22-20, 21-13.

“Ajang ini memang kelihatannya hanya turnamen internal dan tandingnya juga di Pelatnas PBSI Cipayung. Tapi atmosfernya tetap berasa seperti pertandingan resmi. Jadi, semua pemain punya rasa ingin menang yang besar,” ujar Jojo.

Saat ini Jojo berada di puncak klasemen Grup H dengan satu kemenangan atas Yonathan Ramlie. Sementara itu, kemenangan pada laga pertama yang diraih oleh Jonatan terpaksa dibatalkan karena Asqar mundur.

Baca juga: Jonatan sempat kehilangan fokus hadapi Asqar
Baca juga: Anthony Ginting petik kemenangan kedua dalam turnamen PBSI


Asqar retired saat bertanding melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay karena mengalami kram pada kakinya. Karena tidak mampu menyelesaikan permainan, maka Asqar terpaksa mundur dan tidak dapat melanjutkan turnamen tersebut.

Dengan demikian, Jojo dan Ikhsan sama-sama meraih satu kemenangan di babak penyisihan grup H. Namun Jojo lebih unggul dari perhitungan gim. Sedangkan Ikhsan menang dari Yonathan lewat laga rubber game dengan skor 19-21, 21-15, 21-19.

Selain Asqar, hari ini ada dua tunggal putra lainnya yang juga mundur dari turnamen internal PBSI, yaitu Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu karena mengalami luka pada kaki kiri bagian belakang dan Firman Abdul Kholik karena sakit usai bertanding di laga pertama melawan Alvi Wijaya Chairullah.

Pada Jumat (9/7) besok, Jojo dijadwalkan akan berjumpa dengan Ikhsan di babak final penyisihan Grup H yang dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Jojo sarankan olahraga di rumah saja selama pandemi

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020