Palangka Raya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Kamis (9/7) pagi dan disambut oleh Gubernur Sugianto Sabran beserta jajaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedatangan Presiden Jokowi kali ini dalam rangka peninjauan lahan terkait pelaksanaan program ketahanan pangan nasional yakni food estate atau lumbung pangan baru di Kalimantan Tengah.

Lokasi pelaksanaan program tersebut, rencananya berada di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang hingga saat ini terus dipersiapkan dan dimantapkan.

Diketahui sebelum kedatangan Presiden Jokowi kali ini, sejumlah menteri maupun wakil menteri sudah beberapa kali melakukan peninjauan terhadap lahan terkait food estate tersebut, di antaranya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Kemudian Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN Dr Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Hingga Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup (LHK) Alue Dohong.

Selain rencana peninjauan lahan terkait food estate tersebut, kedatangan Presiden Jokowi sekaligus melakukan rapat dan koordinasi bersama pemerintah daerah terkait perkembangan penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

Baca juga: Presiden ke Kalteng tinjau Food Estate dan Posko Penanganan COVID-19

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020