Perinus dari dulu terkenal dengan daya juang, tidak ada daya juang yang berada di zona nyaman
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengganti jajaran direksi PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus.

Corporate Secretary Perinus, Minto Yuwono dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, menyampaikan pergantian direksi tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal bernomor SK-232/MBU/07/2020 tanggal 9 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Perikanan Nusantara.

Dalam surat keputusan itu, dipaparkan, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Direktur Utama PT Perinus M. Yana Aditya dan Direktur Operasional dan Pemasaran J. Ronald A. Tanamal, yang masing-masing digantikan dengan Farida Mokodompit sebagai Direktur Utama dan Primawan Badri sebagai Direktur Operasional dan Pemasaran yang baru.

Farida Mokodompit sebelumnya mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur Utama Perum Perindo sejak Oktober 2018.Sedangkan Primawan Badri sebelumnya merupakan profesional di bidang bisnis.

"Perinus dari dulu terkenal dengan daya juang, tidak ada daya juang yang berada di zona nyaman. Ketika kita berusaha dengan seluruh kemampuan kita, Insha Allah ada jalan. Apalagi saya lihat di Perinus banyak anak muda," ujar Farida Mokodompit.

Pada kesempatan sama, Menteri BUMN juga melakukan pergantian Dewan Komisaris Perinus. Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Ranto Roy R. Simanjuntak sebagai Komisaris dan diangkat kembali sebagai Komisaris Independen, serta memberhentikan dengan hormat Anggota Komisaris Nilanto Perbowo dan digantikan dengan Riza Damanik.

Sosok Riza Damanik di dunia perikanan sudah tidak asing lagi yang merupakan Ketua Umum Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI). Saat ini Riza juga dipercaya sebagai Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM.

Baca juga: PT Perikanan Nusantara ekspor 50 ton ikan cakalang ke Jepang
Baca juga: Perinus anggarkan belanja modal Rp400 miliar pada 2020
Baca juga: Perinus-Bank BJB jalin kerja sama permodalan nelayan


Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020