Wakil Ketua MPR harap Mendes PDTT terus berdayakan masyarakat desa

id Mendes PDTT diharap terus berdayakan desa

Wakil Ketua MPR harap Mendes PDTT terus berdayakan masyarakat desa

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. ANTARA/dokumentasi pribadi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid berharap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa dan PDTT) Abdul Halim Iskandar terus berjuang memberdayakan masyarakat desa.

Hal tersebut dia sampaikan berkaitan dengan pemberian gelar doktor honoris causa (H.C.) dalam bidang Manajemen Pemberdayaan Masyarakat kepada Halim dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Yogyakarta, Sabtu.

"Saya selaku Wakil Ketua MPR serta sebagai sahabat menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada Gus Halim yang mendapatkan Dr. H.C. dari UNY. Saya berharap agar Gus Halim terus berjuang memberdayakan masyarakat desa," kata Jazilul dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Jazilul turut hadir langsung dalam pemberian gelar tersebut bersama dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Ketua Komisi X Syaiful Huda, Ketua Komisi VI Faisol Reza, serta para ketua DPW PKB se-Indonesia.
 
Rektor Uiniversitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa (kiri) memberikan ucapan selamat kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar (kanan) saat penganugerahan gelar doktor honoris causa di UNY, Sleman, D.I. Yogyakarta, Sabtu (11-7-2020).  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.


Baca juga: Mendes PDTT menerima gelar doktor kehormatan dari UNY

Baca juga: Mendes terima gelar doktor dari UNY

Baca juga: Mendes ajak masyarakat Yogyakarta hidupkan kembali desa wisata


Pria yang akrab disapa Gus Jazil itu mengatakan bahwa Halim merupakan sosok yang sangat mengerti mengenal persoalan desa lantaran kakak kandung Muhaimin Iskandar itu lahir dan tumbuh di lingkungan desa sehingga rasa cinta terhadap masyarakat perdesaan sangat tinggi.

"Karena beliau memang lahir di desa, orang desa, dan mencintai masyarakat desa hingga menjadi menteri yang membidangi desa dan daerah tertinggal. Semua serbadesa," kata Gus Jazil.

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu berharap gelar doktor honoris causa itu dapat mendorong Halim untuk makin giat dan kreatif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Dari berbagai karya ilmiah yang telah disusun, saya yakin Gus Halim akan sukses dan berprestasi dalam memimpin Kemendes dan PDTT. Bila masyarakat desa maju, Indonesia akan maju. Membangun Indonesia dari desa," katanya.

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar