Ada satu lagi, positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura-Papua naik 207

id Sentani, pasien,positif corona,covid-19,kabupaten jayapura,papua

Ada satu lagi, positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura-Papua naik 207

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie. ANTARA/Musa Abubar/am.

Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dr Khairul Lie, S.KM, M.Kes  menyebutkan pasien positif COVID-19 di daerah itu bertambah menjadi 207 orang setelah ada tambahan satu orang lagi yang terinfksi virus corona jenis baru itu.

"Pada Sabtu (11/7) pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura bertambah satu orang. Pasien baru itu berasal dari Ifar Gunung, sehingga jumlah total pasien COVID-19  saat ini naik menjadi sebanyak 207 orang," katanya kepada ANTARA di Sentani, Minggu.

Pada Sabtu itu juga, menurut dia, ada penambahan satu pasien corona yang dirawat sehingga jumlah total pasien COVID-19 yang menjalani perawatan bertambah menjadi 79 orang.

Selanjutnya, kata dia, hingga Sabtu, Tim GTPP COVID-19 Kabupaten Jayapura mencatat pasien sembuh setelah menjalani perawatan 127 orang.

Sebelumnya, pada Senin (6/7) pihaknya mencatat pasien positif baru di Kabupaten Jayapura sebanyak 201 orang, dan tidak ada penambahan pasien baru di hari itu.

Selanjutnya, pada Selasa (7/7) ada penambahan satu pasien positif baru, satu pasien ini ditemukan di Doyo Baru Sentani. Dengan demikian, jumlah pasien positif baru bertambah menjadi 202 orang.

Kemudian, kata dia, pada Rabu (8/7) tidak ada penambahan pasien positif baru sehingga jumlah totalnya tetap 202 orang.

Pada Kamis (9/7), kata dia, bertambah tiga pasien positif baru, dua pasien positif baru itu ditemukan di BTN Griya Rasen Sentani, satunya lagi ditemukan dari Taja Yapsi.

Masih pada Kamis itu, lanjut Khairul, pasien terpapar COVID-19 yang sembuh setelah menjalani perawatan bertambah tiga orang.

Pada Jumat (10/7) pasien corona di Kabupaten itu bertambah satu orang, pasien baru itu ditemukan di BTN Matoa. Pasien yang dirawat bertambah empat orang sehingga jumlahnya 78 orang.

Sedangkan pasien sembuh setelah menjalani perawatan empat orang, empat orang yang sembuh itu dari isolasi mandiri di rumah.

"Hingga kini pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus jenis baru itu satu orang. Orang dalam pemantauan (ODP) 33 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 154 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura itu.

Untuk warga Kabupaten Jayapura yang sudah melakukan tes  polymerase chain reaction (PCR) sebanyak 2.264 orang, demikian Khairul Lie.

Baca juga: Bertambah satu, positif COVID-19 Kabupaten Jayapura naik 73 orang

Baca juga: 5.447 warga Sentani jalani "rapid test" COVID-19, ada 251 reaktif

Baca juga: Lebih 4.000 warga Kabupaten Jayapura-Papua telah jalani "rapid test"

Baca juga: Cegah penularan, Bupati Jayapura minta warga tutup tempat wisata


Pewarta : Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar