Sentani, Jayapura (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Provinsi Papua mencatat penambahan 10 kasus positif baru pada Minggu (19/7), sementara tidak ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie di Sentani Senin menyebutkan berdasarkan data penanganan virus corona Kabupaten Jayapura jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu kini menjadi 250 kasus.

Baca juga: Pemda Jayapura manfaatkan RT/RW Tangguh tahan penyebaran COVID-19

Sepuluh orang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, kata dia, tujuh orang berasal dari Sentani Kota, satu orang dari Kelurahan Dobonsolo, satu orang dari Yakonde, dan satunya lagi dari Unurumguay.

Dia mengatakan pada Minggu (19/7) itu juga ada 10 pasien positif virus corona yang baru masuk menjalani pengobatan dan perawatan.

Baca juga: Wali Kota Jayapura: Persediaan hazmat di sejumlah RS menipis

"Sedangkan pasien jumlah total pasien sembuh di Kabupaten Jayapura menjadi 132 orang," katanya.

Dari 250 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 132 orang dinyatakan sembuh, 117 di antaranya masih dalam perawatan, dan satu orang lainnya meninggal dunia.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 Kota Jayapura bertambah jadi 1.442 orang

Kemudian, untuk pasien yang kontak erat di Kabupaten Jayapura hingga kini berjumlah 50 orang, pasien yang suspek sebanyak 1.094 orang, pasien yang masih menunggu hasil usapnya (swab) sebanyak 2.413 orang. Kasus positif COVID-19 tersebut tersebar di sejumlah distrik.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020