Google Maps akan mulai tampilkan rute bagi pesepeda

id Google,Google Maps,pesepeda

Google Maps akan mulai tampilkan rute bagi pesepeda

Ilustrasi Google Maps (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Google Maps mulai dapat menunjukkan arah bersepada bagi pesepeda yang menggunakan fasilitas penyewaan sepeda di sejumlah negara, termasuk New York dan London.

Dikutip dari The Verge, Selasa, Google Maps bekerja memberi petunjuk arah bersepeda dari satu stasiun penyewaan sepeda ke stasiun lainnya, mirip dengan yang ditawarkan Google untuk skuter pada 2018.

Fungsionalitas baru ini hadir ketika sejumlah kota beramai-ramai mempromosikan bersepeda sebagai sarana bagi orang untuk berkeliling dengan cara yang ramah lingkungan dan cara untuk tetap menjaga jarak sosial selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Google akan hapus riwayat lokasi pengguna setelah 18 bulan

Baca juga: Google Maps bakal terkoneksi dengan banyak transportasi publik


Google mengatakan sejak Februari telah terjadi peningkatan 69 persen dalam jumlah permintaan untuk arah bersepeda yang dilakukan melalui Maps. Skema berbagi sepeda menjadi alternatif nyaman daripada harus membawa sepeda sendiri.

Google bekerjasama dengan perusahaan informasi transportasi ITO World mem untuk membangun fungsionalitas tersebut yang juga memungkinkan pengguna menemukan stasiun penyewaan sepeda.

Google mengatakan fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan ke 10 kota, yaitu Chicago, New York, San Francisco, Washington DC, London, Meksiko, Montreal, Rio de Janeiro, Sao Paulo dan Taipei, dengan lebih banyak kota lagi akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Pakai Google Classroom, begini langkah-langkah buat kelas daring

Baca juga: Cari referensi dari buku digital, SakuIn hingga Google Arts & Culture

Baca juga: Google "Nearby Share" diperkirakan rilis bulan depan

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar