Lampung Selatan (ANTARA) - PKK Argopark Lampung berupa taman bunga dan kebun saat ini menjadi destinasi wisata keluarga baru di daerah setempat.

"Kebun dan taman bunga PKK ini merupakan destinasi wisata keluarga baru di Provinsi Lampung dengan luas lebih dari 10 hektare yang dibuka untuk umum pada Hari Sabtu dan Minggu," kata Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, di Lampung Selatan, Rabu.

Ia menyebutkan, adanya destinasi wisata tersebut, masyarakat dapat mengajak keluarga terutama anak anak untuk lebih dekat dengan alam dan menikmati pemandangan yang sejuk dan asri.

Baca juga: Luhut prediksi Banyuwangi-Bromo banyak dikunjungi saat normal baru

Ia menjelaskan PKK Agropark Lampung merupakan tempat wisata dengan nuansa taman.

Selain untuk wisata, pendirian lokasi tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi dan memperkenalkan pertanian.

Berbagai buah-buahan yang ditanam di PKK Agropark Lampung, antara lain strawberry, matoa, kelengkeng, durian, anggur, jambu, duku, belimbing, jamblang, mangga, alpukat, buah naga, dan banyak lagi lainnya.

Baca juga: Lebak dukung "Wisata Badui" diganti "Saba Badui"

PKK Agropark Lampung berlokasi di Jalan Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Lampung, itu pengunjung dapat mencicipi buah-buahan yang ditanam di sana secara gratis.

Selain itu, pengunjung juga dapat membawa pulang buah-buahan.Namun, buah harus ditimbang terlebih dahulu untuk menentukan harga jualnya.

Berbagai sayuran juga ditanam dan dikembangkan. Antara lain, kangkung, sawi, hingga terung.

Pengunjung yang ingin membawa pulang sayuran juga dapat membeli dari area tersebut.

Baca juga: Dispar terapkan sistem daftar daring masuk TN Komodo
Baca juga: Pantai Losari Makassar akan kembali dibuka untuk umum

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020