Balita korban penculikan di Pesanggrahan ditemukan di Banten

id Balita diculik, pesanggrahan, polres metro jakarta selatan, kriminal, jaksel, banten

Balita korban penculikan di Pesanggrahan ditemukan di Banten

Ilustrasi penculikan anak. (antaralampung/istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Putri Ramdani (3), balita perempuan yang jadi korban penculikan di Pesanggrahan, Jakarta Selatan akhirnya ditemukan oleh petugas Kepolisian di wilayah Banten.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dalam keterangan melalui pesan grup 'whatsapp' Polres Jaksel, Selasa membenarkan informasi tersebut.

Baca juga: Polisi telusuri kabar penculikan anak di Pesanggarahan

"Anak sudah ditemukan dan lagi perjalanan ke Polres," kata Budi.

Budi berjanji akan menjelaskan kronologi kasus penculikan tersebut hingga anak tersebut ditemukan setelah perjalanan dari Banten.

"Nanti akan saya jelaskan pas turun dari mobil di depan lobi Polres, Oke," ujar Budi.

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi melalui pesan grup whatsapp warga terkait penculikan anak yang terjadi di Gang Palem RT014/ RW 004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan Senin (27/07) sekitar Pukul 11.00 WIB siang.

Baca juga: Polsek Bojongpicung tangkap pelaku penculikan anak SD

Sebelum menghilang, Putri sedang bermain di depan rumahnya, saat itu pintu depan rumahnya dalam keadaan terbuka. Namun saat orang tuanya melihat keluar, ternyata anaknya sudah tidak ada.

Orang tua Putri sempat mendatangi rumah tetangga tempat anaknya biasa bermain namun tidak ada dan ketika ditanya tetangganya juga tidak ada yang melihat.

Selanjutnya orang tuanya segera mengecek CCTV di sekitar perumahan. Dalam rekaman tersebut terlihat Putri dibawa oleh orang yang tidak dikenal.

Baca juga: PSK culik anak di Jakarta Utara

Setelah menerima laporan Polsek Pesanggrahan bersama orang tua Putri melakukan pencarian keberadaannya, hingga akhirnya ditemukan di wilayah Banten.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar