Polisi tangkap pelaku penculikan anak di Pesanggrahan

id Penculikan anak, pesanggrahan, polres metro jakarta selatan, banten

Polisi tangkap pelaku penculikan anak di Pesanggrahan

Anggota Polwan Polres Metro Jakarta Selatan merangkul terduga pelaku penculikan anak di Pesanggrahan berinisial P (18) yang dibawa untuk pemeriksaan di ruang penyelidik Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan khusus Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan menangkap terduga pelaku penculikan balita di Pesanggrahan yang viral di media sosial, Selasa.

Dalam waktu 24 jam, tim gabungan berhasil menemukan keberadaan korban serta pelaku.

 Saat penangkapan dilakukan, korban Putri Rahmadhani (3) berada di rumah terduga pelaku penculikan di wilayah Muncul, Kabupaten Tanggerang, Banten.

Baca juga: Polisi telusuri kabar penculikan anak di Pesanggarahan

"Hari ini kita telah  mengamankan anak hilang di Pesanggrahan, Ciledug, Jakarta Selatan, kita juga tangkap hari ini pelakunya di daerah Muncul Kabupaten Tanggerang Banten, untuk selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono yang memimpin langsung penangkapan dan penjemputan korban.

Terduga pelaku seorang wanita berinisial P masih berusia 18 tahun. Selain mengamankan terduga, polisi juga membawa serta ibu terduga dari kediamannya ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Balita korban penculikan di Pesanggrahan ditemukan di Banten

Saat dilakukan penangkapan di rumah terduga pelaku hanya ada terduga, korban, dan ibu terduga pelaku.

Kini ketiganya telah dibawa dari Banten ke Mako Polres Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, di ruang penyidik Reskrim, sedangkan korban langsung ditangani oleh Polwan petugas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak).

Kasus penculikan bermula dari pesan 'whatsapp' grup warga tentang anak hilang bernama Putri Rahmadhani usia tiga tahun pada Senin (27/7).

Baca juga: Tersangka penculikan akui korban mirip anaknya

Lalu orang tua korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pesanggrahan sekitar pada pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya anggota Polsek Pesanggrahan bersama orang tua korban melakukan pencarian, hingga menelusuri keberadaan korban serta pelaku berdasarkan pantuan kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Karena tidak ditemukan orang tua korban melapor ke Polres Metro pukul 02.00 pagi," kata Budi.

Setelah menerima laporan orang tua, Polres Metro Jakarta Selatan membentuk tim khusus gabungan Polres Metro dan Polsek Pesanggrahan untuk mengejar keberadaan pelaku.

Setelah korban ditemukan dan pelaku ditangkap, kini penyelidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku.

"Untuk sekarang kita lakukan pemeriksaan, kita lihat dulu apa motifnya mengambil anak tersebut," ujar Budi.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar