Polisi dalami motif dugaan penculikan anak di Pesanggrahan

id penculikan anak, polres metro jaksel, jakarta selatan, pesanggrahan, kriminal

Polisi dalami motif dugaan penculikan anak di Pesanggrahan

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono (kiri) mengawal proses penjemputan balita yang diduga diculik dari Banten ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan pihaknya masih mendalami motif penculikan anak di Pesanggrahan dengan melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap terduga pelaku, Selasa.

"Untuk lebih jelas motifnya seperti apa, mengapa dia mengambil anak itu, nanti setelah terduga diperiksa kita sampaikan," kata Budi.

Budi menyebutkan, pihaknya baru saja menangkap terduga pelaku di rumahnya di wilayah Munjul, Kabupaten Tangerang, Banten, siang tadi.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku penculikan anak di Pesanggrahan

Dari rumah terduga pelaku, tim gabungan khusus Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan menemukan korban Putri Rahmadani (3).

Selain membawa korban dan terduga pelaku, penyelidik juga membawa ibu terduga ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangannya.

Baca juga: Polisi telusuri kabar penculikan anak di Pesanggarahan

Menurut Budi, terduga pelaku mengenal korban karena pernah tinggal di sekitar rumah korban di Gang Palem RT014/ RW 004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Pastinya pelaku pernah kenal karena pernah tinggal di sekitar rumahnya, untuk lebih jelas motif seperti apa, nanti setelah terduga diperiksa di atas (ruang penyelidik)," ujar Budi.

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi melalui pesan grub whatsapp warga terkait penculikan anak yang terjadi di Gang Palem RT014/ RW 004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan Senin (27/07) sekitar Pukul 11.00 WIB siang.

Baca juga: Balita korban penculikan di Pesanggrahan ditemukan di Banten

Korban bernama Putri Rahmadani usia 3 tahun. Sebelum hilang, Putri sedang bermain di depan rumahnya, saat itu pintu depan rumahnya dalam keadaan terbuka. Namun saat orang tuanya melihat keluar, ternyata anaknya sudah tidak ada.

Orang tua Putri sempat mendatangi rumah tetangga tempat anaknya biasa bermain namun tidak ada dan ketika ditanya tetangganya juga tidak ada yang melihat.

Selanjutnya orang tuanya segera mengecek CCTV di sekitar perumahan. Dalam rekaman tersebut terlihat Putri dibawa oleh seorang wanita.

Kedua orang tua korban lalu melaporkan kejadian ke Polsek Pesanggrahan pada pukul 18.30 WIB.

Lalu anggota Polsek Pesanggarahan bersama orang tua Putri melakukan pencarian keberadaannya, hingga akhirnya ditemukan di wilayah Banten.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar