Kami menghadirkan konsep ekosistem online yang terintegrasi, mulai dari live streaming sampai e-commerce
Jakarta (ANTARA) - Para kurator lintas bidang bekerjasama dalam menghadirkan festival mode virtual Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 yang digelar pada 1-31 Agustus 2020.

Acara yang terdiri dari bincang-bincang mode, lelang, hingga peragaan busana virtual ini dikurasi oleh Direktur Konsumer BRI Handayani, Art Director Jay Subyakto, pebisnis Dian Muljadi, Direktur SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata dan Founder & CEO The Goods Dept. Anton Wirdjono.

"Kami menghadirkan konsep ekosistem online yang terintegrasi, mulai dari live streaming sampai e-commerce, yang dapat dimanfaatkan sebagai platform bagi UMKM serta pelaku industri mode untuk bertemu, berkolaborasi, dan bertumbuh," kata Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment, dalam konferensi pers daring, Selasa.

Baca juga: Zoya hadirkan produk baru dengan teknologi antivirus

Baca juga: Pekan mode di Asia mulai digelar secara fisik pada Oktober


Jay Subyakto dan Anton Wirjono akan bekerjasama menggarap peragaan busana virtual pada 16-17 Agustus yang interaktif meski digelar secara daring. Peragaan busana ini melihatkan karya 75 maestro dan label mode Tanah Air.

Festival mode ini diramaikan oleh berbagai perancang, brand dan UMKM mode, mulai dari Abenk Alter, Auguste Soesastro x Iwan Tirta, Didiet Maulana, Lekat, Peggy Hartanto, Rinaldy A.Yunardi hingga Tex Saverio.

NUFF 2020 juga akan menggelar Charity Auction sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku industri mode yang terkena dampak dari pandemi.

Program ini akan melelang produk mode hasil kolaborasi spesial antara seniman dan label lokal.

Hasil lelang akan diberikan bagi sektor industri mode Indonesia yang membutuhkan.

Berbagai produk UMKM terbaik yang terlibat dalam rangkaian NUFF 2020 juga akan bisa didapatkan di Tokopedia dan Bukalapak.

“Kami harap program ini dapat menjadi langkah awal yang positif bagi pelaku ekonomi kreatif untuk menciptakan peluang dan optimis dalam berkarya serta untuk mempersuasi masyarakat untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” kata Handayani.

Selain peragaan busana dan lelang, NUFF 2020 mengadakan sesi bincang istimewa bersama ikon mode, pemerintah, pelaku bisnis, komunitas dan figur publik dari berbagai perspektif dan juga mengungkapkan kisah inspiratif terkait mode.

Seluruh rangkaian NUFF bisa disaksikan secara livestream di nusantarafashionfestival.com.

Baca juga: Nusantara Fashion Festival 2020, sinergi UMKM dan pegiat industri mode

Baca juga: Pandemi, penjualan busana Cottonology justru meningkat

Baca juga: Bermain dengan aksen geometris untuk busana musim panas

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020