Jakarta (ANTARA) - Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil meraih predikat maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi TripAdvisor - salah satu situs perjalanan populer dan terbesar di dunia. Predikat maskapai terbaik di Indonesia ini merupakan capaian keempat kalinya yang diraih secara berturut-turut sejak 2017.

Raihan predikat tersebut diumumkan secara resmi melalui gelaran “Tripadvisor 2020 Travelers’ Choice Airlines Awards” pada Selasa (28/7), yang didasarkan pada penilaian serta ulasan jutaan wisatawan dunia pengguna layanan penerbangan di sepanjang tahun 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi masyarakat global yang senantiasa memberikan dukungan kepada Garuda Indonesia melalui ulasan yang disampaikan kepada Tripadvisor.

Baca juga: Penumpang sepi, Garuda kirim kargo hasil laut Indonesia ke China

Melengkapi capaian tersebut, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai salah satu maskapai pilihan terbaik di Asia pada kategori "Major Airlines - Travelers’ Choice Major Airline Asia" untuk yang ketiga kalinya sejak 2018.

Sementara itu, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink, turut meraih predikat maskapai berbiaya hemat (low cost carrier) terbaik di Asia.

"Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus semangat bagi kami untuk senantiasa konsisten memberikan kualitas layanan penerbangan terbaik kepada pengguna jasa dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan penerbangan, khususnya dalam kondisi yang penuh dengan tantangan seperti saat ini. Pencapaian ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami dalam merefleksikan dukungan dan kepercayaan pengguna jasa atas upaya peningkatan layanan yang dihadirkan Garuda Indonesia,” kata Irfan.

Baca juga: Dirut katakan yang bisa selamatkan Garuda hanya penumpang

Di tengah situasi yang menantang sehubungan dengan kondisi pandemi COVID-19 ini, Irfan berharap pencapaian ini dapat turut mendukung dan mendorong minat masyarakat untuk dapat kembali melakukan perjalanan menggunakan sarana transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia, maskapai terbaik kebanggaan bangsa.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020