Kemarin, perpanjangan ganjil-genap hingga regulasi PAUD

id Berita kemarin, jakarta kemarin, berita jumat, paud, angka covid-19, sosialisasi, ganjil genap,Anji,COVID-19

Kemarin, perpanjangan ganjil-genap hingga regulasi PAUD

Dokumentasi - Polisi memeriksa plat nomor mobil di kawasan pembatasan lalu lintas ganjil-genap di sekitar Bundaran Senayan, Jakarta. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (6/8), mulai dari sosialisasi ganjil-genap diperpanjang hingga Wagub DKI ajak masyarakat mengikutkan anak-anaknya di PAUD.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LBKN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat pagi ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut.

1. Sosialisasi ganjil-genap diperpanjang, penindakan mulai pekan depan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan akan mulai melakukan penindakan kepada pelanggar regulasi ganjil-genap mulai pekan depan.

"Sosialisasi ganjil genap diperpanjang hingga Jumat (7/8) sehingga Kamis ini penindakan untuk para pelanggar aturan ganjil genap belum diberlakukan, tetapi mulai pekan depan," kata salah satu petugas dari TMC Polda Metro Jaya, Heri di Jakarta, Kamis pagi.

Selengkapnya di sini

2. Wagub DKI sebut akan terbit regulasi ajak masyarakat ikuti PAUD

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut akan terbitnya regulasi untuk mengajak anak-anak di Jakarta mengikuti sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebelum masuk jenjang pendidikan berikutnya.

"Prinsipnya, kami Pemprov DKI Jakarta akan mendorong anak-anak usia dini supaya ikut PAUD," kata Ariza di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Kamis, Jakarta catat penambahan kasus positif corona tertinggi

Wilayah DKI Jakarta mencatatkan lonjakan penambahan kasus positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) tertinggi pada Kamis sejak awal pandemi pada Maret 2020 lalu.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta yang dikutip di Jakarta, pada Kamis terdapat penambahan kasus COVID-19 sebanyak 597 kasus dari rekor sebelumnya 584 kasus pada Rabu (29/7).

Dengan demikian, total kasus positif COVID di Jakarta per hari ini menjadi 23.863 dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 23.266 kasus.

Selengkapnya di sini

4. Polda Metro Jaya jadwalkan pemeriksaan Anji pekan depan

Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan akan memeriksa musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dan Hadi Pranoto sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks pada pekan depan.

"Kita jadwalkan minggu depan, kita upayakan minggu depan kita akan memanggil pemilik akun dari YouTube dunia Manji ya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. DKI kumandangkan Indonesia Raya sebagai pengganti upacara kemerdekaan

DKI Jakarta akan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di berbagai wilayah sebagai pengganti upacara kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan pada waktu tersebut, Pemprov DKI Jakarta mewajibkan seluruh warga Jakarta agar berdiri tegap dan menghentikan aktivitas sejenak pada tanggal 17 Agustus 2020, pukul 10.17 sampai dengan pukul 10.20 WIB, saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar