Kunker ke Jabar, Presiden tekankan masker adalah kunci

id Presiden jokowi, masker, covid, jabar

Kunker ke Jabar, Presiden tekankan masker adalah kunci

Presiden Joko Widodo tinjau fasilitas pelaksanaan uji klinis vaksin COVID-19 PT Bio Farma di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/8/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Selasa, memberikan arahan dan menyampaikan bahwa masker menjadi kunci utama pengendalian COVID-19.

"Saya mengharapkan dari Pangdam dan Polda beserta jajaran memback up terutama dalam kedisiplinan protokol kesehatan. Utamanya lagi penggunaan masker. Utama, urusan masker ini," kata Presiden saat meninjau fasilitas produksi dan pelaksanaan uji klinis vaksin COVID-19 di Bandung, Selasa.

Presiden mengatakan masker menjadi hal utama disamping protokol kesehatan lain seperti menjaga jarak, cuci tangan dan tidak berada di kerumunan berjumlah banyak.

Baca juga: Presiden tinjau fasilitas pelaksanaan uji klinis vaksin COVID-19

Baca juga: Ridwan Kamil resmi daftar jadi relawan uji klinis vaksin COVID-19


"Masker menjadi kunci. Seperti tadi disampaikan Gubernur (Gubernur Jabar Ridwan Kamil), pilih lockdown atau masker, pilih PSBB atau masker. Kita pilih masker," ujar Jokowi.

Presiden mengatakan berdasarkan survei, pada salah satu provinsi di Jawa, 70 persen masyarakatnya belum memakai masker. Hal tersebut merupakan angka yang besar.

"Kita harapkan di sini, saya sudah sampaikan dua minggu ini dibantu TNI/Polri, gugus tugas daerah betul-betul urusan masker kita kerjakan secara all out dan masif. Tolong permintaan masker disampaikan kepada ketua komite, ketua satgas, sehingga benar-benar urusan berkaitan masker kita selesaikan," ujar Jokowi.

Baca juga: Tim riset sudah tes usap 21 orang relawan uji vaksin COVID-19

Baca juga: Uji klinis calon vaksin COVID-19 hanya untuk warga Bandung Raya

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar