KPU RI siapkan tim evakuasi jenazah staf KPU Yahukimo

id yahukimo, staf kpu,staf kpu dibunuh

KPU RI siapkan tim evakuasi jenazah staf KPU Yahukimo

Konferensi KPU RI terkait evakuasi dan dan pemakaman jenazah Hendrik Johpinski (25) staf KPU Yahukimo (Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum RI menyiapkan tim untuk mengevakuasi dan memakamkan jenazah Hendrik Johpinski (25) staf KPU Yahukimo yang meninggal akibat dianiaya orang tak dikenal (OTK) di Yahukimo.

"KPU sudah membentuk tim dengan beberapa staf untuk ikut mengantarkan jenazah sampai ke tujuan akhir, tujuan akhir akan dibawa ke Yogyakarta, Kabupaten Sleman," kata Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta, Rabu.

KPU RI kata Arief telah menugaskan staf KPU Kabupaten Yahukimo dan KPU Provinsi Papua dan staf KPU RI di kantor pusat untuk untuk menunggu jenazah sampai di Bandar Soekarno-Hatta Jakarta.

Baca juga: Kapolda Papua membenarkan staf KPU Yahukimo dibunuh OTK
Baca juga: Kapolda tegaskan staf KPU Yahukimo meninggal tak sedang lakukan coklit
Baca juga: Jenazah staf KPU Yahukimo dievakuasi ke Yogyakarta


"Kemudian diperkirakan jenazah akan tiba di Bandara Cengkareng pukul 19.20 WIB melalui penerbangan Garuda," kata dia.

Selanjutnya diperkirakan pukul 05.00 WIB pagi jenazah sudah bisa tiba Sleman dan pemakaman direncanakan pada pukul 09.00 WIB Kamis 13 Agustus 2020.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum terkait dengan lokasi waktu untuk pemakamannya," ucap Ketua KPU.

KPU RI juga sudah meminta KPU provinsi Yogyakarta dan KPU provinsi Jawa tengah untuk menyiapkan berbagai kebutuhan prosesi pemakaman dari jenazah Hendrik Johpinski.

"Karena sebagian keluarga ada di Banyumas kemungkinan, KPU provinsi Jawa Tengah sudah menghubungi pihak keluarga yang di sana kemudian ke provinsi Yogyakarta mempersiapkan prosesi pemakaman jenazah," ujar Arief.

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar