BI Bali bantu 137 paket bahan pokok dan alat kesehatan untuk veteran

id bank indonesia,penyerahan sembako bi untuk veteran,hut ke-75 kemerdekaan

BI Bali bantu 137 paket bahan pokok dan alat kesehatan untuk veteran

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho berfoto bersama perwakilan veteran se-Bali usai penyerahan simbolis bantuan bahan pokok dan alat kesehatan (Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2020)

Denpasar (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali memberikan bantuan bahan pokok dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) provinsi setempat sebanyak 137 paket bahan pangan pokok dalam rangkaian memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-67 Bank Indonesia.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada para pejuang yang telah membela bangsa dan negara. Mereka sudah mengorbankan jiwa dan raganya, serta tidak pernah memikirkan apa yang didapat setelah Indonesia Merdeka," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan simbolis bantuan tersebut, di Denpasar, Kamis.

Selain itu, lanjut Trisno, Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang ditujukan kepada para veteran itu sekaligus sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita terima dan sebagai bentuk terima kasih kepada para pejuang yang rela berkorban untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Seperti yang disampaikan Presiden Soekarno, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan hasil tetesan keringat dan darah para pahlawan kita," ucapnya

Oleh karena itu, ujar Trisno, kita harus menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan.

Baca juga: BI: Penggunaan QRIS dorong percepatan kebangkitan ekonomi Bali

Pihaknya ingin semangat veteran ini ditularkan kepada anak-anak muda seperti semangat berani, tanggung jawab, toleransi, dan pantang menyerah.

"Ini harus kita teladani dalam kehidupan sehari-hari, dengan demikian rasa nasionalisme akan tumbuh pada diri kita dan semangat kebangsaan semakin meningkat," ucapnya.

Trisno juga mengajak generasi muda agar bisa lebih hebat dari para pejuang dalam mengisi kemerdekaan, khususnya membawa Bali bangkit dari kondisi pandemi COVID-19.

Bank Indonesia dalam memperingati HUT ke-67 BI dan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, total bantuan yang disalurkan sebanyak 5.000 paket yang disalurkan di 30 provinsi di Indonesia. "Berdasarkan rekomendasi LVRI Pusat, LVRI Provinsi Bali mendapatkan bantuan 137 paket," kata Trisno.

Baca juga: BI proyeksikan ekonomi Bali di triwulan III-2020 membaik

Baca juga: BI Bali: 108.573 "merchant" telah gunakan QRIS


Sebagai bentuk kepedulian sosial di bidang agama, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali juga menyerahkan bantuan untuk mendukung pelaksanaan ceramah keagamaan secara virtual untuk Vihara Buddha Sakyamuni, Denpasar.

Bantuan yang diberikan berupa satu set komputer editing video dan live streaming, video capture, kamera video, tripod dan kabel HDMI

Selain itu, juga diberikan bantuan satu net dan empat bola voli untuk Remaja Bhayangkara Asrama Brimob Tohpati sebagai wujud kepedulian sosial di bidang olahraga. "Dengan berolahraga secara rutin, tentunya imunitas dalam diri kita bisa terus ditingkatkan," kata Trisno.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputera mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Indonesia tersebut kepada para veteran.

"Semoga BI semakin maju dalam membina perekonomian Indonesia demi kesejahteraan masyarakat. Maju terus sesuai cita-cita Proklamasi," ucapnya.

Baca juga: BI salurkan 1.300 paket sembako untuk warga Bali terdampak COVID-19

Setelah penyerahan bantuan dilanjutkan dengan "talkshow" bertajuk "Gelorakan Semangat Juang Generasi Milenial Menuju 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia" yang dibawakan oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputera dan diikuti oleh 175 GenBI Provinsi Bali secara virtual.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar