Purwakarta (ANTARA) - Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cipularang Kilometer 90/500 wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan pada Jumat dini hari itu," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo, saat dihubungi di Purwakarta, Jumat.

Tiga kendaraan yang terlibat di antaranya kendaraan truk kontainer nopol D-9455-AC, truk tangki nopol B-9026-CFU serta kendaraan jenis truk tronton nopol E-9258-AE.

Baca juga: Lima korban meninggal dalam kecelakaan maut di Jember
Baca juga: Polisi sebut kecelakaan maut di Sempolan Jember diduga rem blong
Baca juga: Kapolda: Kecelakaan Tol Cipali akibatkan delapan orang meninggal dunia


Ia mengatakan, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dalam peristiwa.

Dua korban yang meninggal ini ialah pengemudi kendaraan truk kontainer bernama Dikdik Sepriyatna (30) warga Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, dan pengemudi kendaraan truk tangki bernama Darlin (45) warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Dua korban yang meninggal itu langsung dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta.

Kecelakaan itu berawal setelah kendaraan truk kontainer yang dikemudikan Didik Sepriyatna datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya lurus dan menurun, diduga kendaraan mengalami gangguan pengereman.

Kemudian menabrak kendaraan truk tangki yang dikemudikan Darlin terdorong hingga ke row atau parit. Truk kontainer tersebut masih melaju di bahu jalan dan menabrak truk tronton yang sedang berhenti (ganti ban) di bahu jalan.

Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut ditangani jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020