Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (16/8) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

TransJakarta akan putar lagu Kebangsaan Indonesia Raya sambut HUT RI

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya baik di halte maupun di dalam armada-armada busnya pada Senin (17/8) untuk menyambut HUT Ke-75 Republik Indonesia.

"TransJakarta akan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di halte-halte tertentu dan di seluruh bus melalui radio rekanan. Tujuannya agar pelanggan Transjakarta yang sedang menggunakan layanan TransJakarta dapat mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI selama di perjalanan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

TransJakarta turunkan 100 armada untuk empat rute baru non koridor

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menurunkan 100 armada untuk empat rute baru non koridor di tengah perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase satu perpanjangan.

"Kita turunkan 100 armada untuk membuka empat rute baru non koridor (Non BRT), dengan headway (waktu interval kedatangan bus) 20 menit guna melayani warga DKI," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transportasi Jakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, Minggu.

Pemprov DKI tiadakan KKP karena temuan 79.300 kasus pelanggaran PSBB

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan kebijakan meniadakan Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di 32 titik karena temuan 79.300 kasus pelanggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yakni tidak menggunakan masker.

"Data terakhir dari Satpol PP pelanggaran menggunakan masker mencapai 79.300 pelanggaran (di KKP). Artinya ini angka yang cukup tinggi, oleh sebab itu kami lakukan peniadaan KKP," ujar Syafrin di Jakarta, Minggu.

Layanan Palyja berangsur pulih setelah pekerjaan di dua titik IPA

Layanan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) berangsur pulih setelah dilakukan pekerjaan teknis pada dua titik Instalasi Pengolahan Air (IPA) yakni di Cikokol dan Cilandak setelah sejak Sabtu (15/8) mengalami gangguan.

"Pekerjaan teknis meliputi Interkoneksi pipa reservoir Tirta Kencana Cahaya Mandiri (TKCM)/ IPA Cikokol dan pemasangan kabel power untuk blower dan panel distribusi IPA Cilandak telah selesai dilakukan dan pasokan air Palyja kembali normal bertahap," ujar Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Pemprov DKI akan bangun Kampung Akuarium mulai September 2020

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun Kampung Akuarium mulai September 2020 untuk menjalankan amanat Keputusan Gubernur DKI nomor 878 tahun 2018 tentang Gugus Tugas Pelaksanaan Penataan Kampung dan Masyarakat.

Dalam Kepgub itu, Kampung Akuarium menjadi kampung yang diprioritaskan untuk ditata oleh gugus tugas itu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020