Sukabumi (ANTARA News) - Pasangan bakal calon (balon) kepala daerah Kabupaten Sukabumi Heryanto dan Ayu Azhari, Selasa, menyatakan berada "di atas angin" dari balon-balon lainnya.

"Saat ini kami merasa di atas angin dan yakin bisa menyaingi para balon yang ada," ungkap Heryanto kepada ANTARA, Selasa, merujuk bekal popularitas tinggi Ayu.

Meski begitu keduanya tidak ingin berbesar kepala dengan kondisi yang terjadi saat ini, karena masyarakatlah yang akan menentukan nasibnya.

"Semua ada di tangan masyarakat, tetapi dari survey yang kami lakukan respon masyarakat terhadap kami sangatlah tinggi," ujarnya.

Heryanto menilai, majunya Ayu Azhari akan menimbulkan banyak opini dari masyarakat, sehingga pihanya terus membangun citra positif di masyarakat untuk melawan kritik-kritik terhadap pencalonan Ayu.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sosialisasi ke beberapa tempat di Kabupaten Sukabumi, untuk mempromosikan pasangan yang diberi jargo "HAYU BEBENAH" (Heryanto Ayu Bener Bager, Istikomah)," katanya.

Ia mengutarakan alasan memilih Ayu Azhari karen dia sosok yang cukup baik, seperti keibuan, fokus terhadap pekerjaan dan tanggung jawab.

"Sehingga kami mempunyai misi ke depan yang sama, yakni membangun Kabupaten Sukabumi dan meninggkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi," kata Heryanto.

Sementara itu, Kuasa Hukum Ayu Azhari, Secarpiyandi mengaku telah menurunkan tim ke Kabupaten Sukabumi untuk melakukan survey kepada masyarakat. "Ternyata, nama incumbent pun kalah oleh nama Ayu Azhari," tambahnya. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009