Tes usap massal ini kita lakukan karena banyaknya dosen yang ada di ruang lingkup USU positif COVID-19
Medan (ANTARA) - Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kemenkes Kelas I Medan, Sumatera Utara menggelar tes usap (swab) secara massal bagi lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa, menyusul puluhan dosen dan tenaga pendidikan di kampus itu yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Tes usap massal ini kita lakukan karena banyaknya dosen yang ada di ruang lingkup USU positif COVID-19," kata Kepala BTKL PP Kelas I Medan dr Rosmita Ginting yang dijumpai ANTARA di lokasi tes di Pendopo USU, Medan.​​​​​​​
 
Ia menjelaskan bahwa kegiatan tes usap di Kampus USU ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Selasa (18/8) hingga Rabu (19/8) 2020 sejak pukul 10.00 hingga 14.30 WIB.
 
"Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi yakni di Pendopo USU dan di Masjid Dakwah USU," katanya.
 
Rosmita menyebutkan bahwa target tes usap ini adalah memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan Kampus USU.
 
Meski demikian, kata dia, bagi masyarakat Kota Medan yang ingin melakukan tes juga dipersilakan untuk datang ke lokasi pelaksanaan.
 
"Target kita khusus untuk warga USU. Tapi siapapun yang datang, silakan. Siapa pun warga Kota Medan, kalau mau tes usa dipersilahkan untuk datang ke sini (Kampus USU)," demikian Rosmita Ginting.

Baca juga: Rektor USU mengimbau civitas akademika USU siaga virus corona

Baca juga: GTPP: Rektor USU positif terpapar COVID-19
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020